Register Login

Angry Birds

Siapa sih yang tidak kenal dengan Angry Birds si burung merah imut yang satu ini? Game yang dikembangkan oleh Rovio Mobile ini, pada awalnya dirilis oleh iOS Apple pada Desember 2009. Tetapi semenjak itu, game ini ternyata menjadi sangat populer dan berhasil terjual hingga 12 juta copy yang dijual di Apple’s App Store. Dan pada akhirnyaAngry Birds dapat dimainkan di berbagai konsol lain seperti PSP, PlayStation 3, dan lain-lain.

Di dalam permainan ini, player dapat mengendalikan burung-burung yang bermacam-macam bentuknya yang dapat ditembakkan dengan sebuah katapel untuk mengenai babi berwarna hijau di depannya. Untuk memenangkan permainan ini, player harus dapat menghancurkan semua babi hijau dengan cara menembakkan burung tersebut. Pada awalnya player hanya dapat menggunakan burung merah sebagai peluru.

Tetapi setiap naik tingkat, player dapat menggunakan burung yang berbeda warna. Masing-masing burung mempunyai bentuk, warna, dan kekuatan masing-masing. Ada burung yang dapat meledak, ada burung yang dapat berubah menjadi banyak, ada burung yang dapat menembakkan peluru telur, dan lain-lain. Musuh Angry Birds adalah sang babi hijau yang juga mempunyai ukuran yang berbeda-beda, dan masing-masing memiliki pelindung seperti helm, mahkota, dan lain-lain. Selain babi, di permainan ini juga ada penghalang-penghalang seperti batang kayu, kaca, besi, batu, dan lain-lain yang melindungi si babi tersebut sehingga membuat permainan menjadi semakin sulit dan menantang.

Game ini sebenarnya cukup simpel, tetapi karena desainnya yang unik dan lucu membuat game ini berhasil menarik banyak penggemar. Sekarang ini banyak sekali cendera mata Angry Birds yang dijual di pasaran, seperti boneka, baju, bahkan sampai kue ulang tahun yang berbentuk Angry Birds. Game yang bahkan membuat pejabat Inggris menjadi tertarik untuk memainkannya. Game ini sendiri telah diunduh sampai lebih dari 100 juta penggemar. Setelah versi pertamanya, Angry Birds terus dikembangkan menjadi beberapa versi. Versinya disebut dengan Angry Birds Seasons yang mengambil tema musim. Salah satunya saat musim Halloween, Paskah, Natal, dan lain-lain. Salah satu versi terbarunya yang keluar pada Maret 2011 adalah Angry Birds Rio dimana Angry Birds bertemu dengan teman-teman baru yang berasal dari film bioskop 3D Animated Rio.

Di sana Angry Birds bersama dengan karakter dari Rio bekerja sama melawan monyet-monyet yang menjadi peran antagonis di dalam film Rio. Lokasi yang diambil di dalam versi Rio ini adalah Rio de Janerio, sama seperti film Rio. Versi baru untuk tahun 2012 termasuk Angry Birds Space yang keluar pada Maret 2012, dan Angry Birds Star Wars yang merupakan versi terbaru saat ini keluar pada November 2012. Angry Birds Space menggunakan mekanisme game terbarunya dengan bentuk planet-planet yang berbeda ukuran serta efek gravitasinya yang dapat mempengaruhi jalur peluncuran para tokoh burung yang dilontarkan untuk menghancurkan markas musuh mereka.

Selain diperkenalkan character Angry Birds yang menyerupai tokoh-tokoh Star Wars berikut kemampuan menggunakan Light Saber atau pedang laser mereka, Angry Birds Star Wars adalah hasil persilangan trilogi Star Wars dengan tokoh Angry Birds sebagai pasukan Rebels dan Bad Piggies sebagai Empire di dalam permainan ini. Selain nilai hiburan yang baik sekali dalam game ini, para pemain usia muda juga dapat menikmati nilai pendidikan secara tidak langsung dalam permainan berbasis fisika ini seperti daya tarik gravitasi bumi serta efek-efeknya yang menarik. Game yang satu ini sangat ‘fun’ sekaligus mendidik dan menarik hingga membuat kita tidak dapat berhenti memainkannya. Silahkan mencoba dan Have Fun! (Editor, gedoor.com)




30 Desember 2012 - 12:27:39 WIB

Dibaca : 1927

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

XCS XCS
Senin, 11 Juli 2011

SHARE