Register Login

Multisoft Solution, Solusi Sistem Pendidikan Terintegrasi

Bermula lewat jasa Custom Software Administrasi dibeberapa perusahaan, Point of Sale di Minimarket, software integrasi dan banyak lagi di berbagai instansi, akhirnya di awal 2015 ini Multisoft Solution yang digawangi oleh Ajie Bagus Kurniawan dan Munawar Hafidz lebih fokus untuk mengukuhkan diri di sektorperbaikan sistem pendidikan di Indonesia.

Dengan cara mempelajari perilaku peserta didik atau siswa di sekolah dengan melihat contoh nyata masalah yang ada di instansi tersebut seperti bolos, tawuran, atau lambat menyerap mata pelajaran akhirnya mengagas sebuah sistem sederhana yang bisa berfungsi mengatasi semua permasalahan tersebut.

Lewat SMS Finger Schools yaitu software integrasi antara mesin absensi sidik jari dengan sms gateway dan dilengkapi juga dengan sitem rekap bulanan yang secara otomatis melemparkan sms pemberitahuan ke orang tua wali murid, kedepannya sekolah dan orang tua murid dapat memantau peserta didik secara bersama-sama.

Sms tersebut merupakan bentuk laporan saat siswa melakukan absensi sidik jari pada jam masuk dan pulang sekolah bahwa putra-putrinya masuk tepat waktu, atau terlambat maupun tidak masuk sekolah atau bolos. Dengan proses ini diharapkan siswa/siswi akan dengan sendirinya dididik displin serta menjauhkan pengaruh buruk yang menurut penelitian 90% terjadi di luar lingkungan sekolah.

Multisoft Solution sendiri memberikan secara cuma-cuma pembangunan sistem diantaranya sistem administrasi yang memiliki beberapa akses kerja yaitu TU (Tata Usaha), waka kurikulum, wali kelas, guru dan siswa yang berbasis web dengan dekstop. Sementara akses guru dan siswa dikonversikan dengan basis Android.

Isi dari sistem administrasi ini pastinya akan lebih lengkap yang juga dilengkapi dengan akses chatting ke semua akses lokal sekolah. Sistem ini akan menjadi tambahan free untuk sekolah apabila menerapkan sistem SMS FINGER SCHOOLS dari Multisoft Solution.

Kelebihan produk ini dibandingkan dengan kompetitor sejenis terletak pada sistem kelengkapan program mulai dari administrasi, E-Learning, absensi plus gateway, ujian online, chatting yang diintegrasikan menjadi satu bagian di pusat data.

Multisoft Solution kedepannya terus akan menginovasi sistem-sistem agar membuat system pendidikan di indonesia jauh lebih baik dan mendidik. Karena yang kita ketahui dimana pendidikan adalah senjata utama dalam membentuk sebuah negara dan pendidikanlah salah satu faktor yang  menjadi tolak ukur maju atau tidaknya sebuah negara. (Roy/gedoor)
 



13 Mei 2015 - 10:43:15 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 3698

SHARE