Register Login
  1. Pasar Ikan Radio Dalam

    Pasar Ikan Radio Dalam Pasar Ikan Radio Dalam
  2. Pasar Ikan Radio Dalam

    Pasar Ikan Radio Dalam Pasar Ikan Radio Dalam
  3. Pasar Ikan Radio Dalam

    Pasar Ikan Radio Dalam Pasar Ikan Radio Dalam

Pasar Ikan Radio Dalam

Pasar ikan yang berada di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan ini menempati bagian dari bangunan dari Pasar Inpres Radio Dalam. Para pedagang ikan hias di sini merupakan relokasi dari kawasan Jalan Barito yang sekarang dihuni oleh para pedagang burung dan hewan peliharaan lainnya. Kawasan Jalan Barito, yang sekarang berdiri Taman Ayodia memang tertera aturan dilarang berdagang sesuai peraturan Perdayang memfungsikan lahan tersebut menjadi kawasan hijau Ibukota. Awalnya para pedang memang menolak relokasi, namun apa boleh dikata akhirnya mereka pun menerimanya sebagai tempat berdagang yang baru. Memang lokasi tidak begitu strategis seperti kawasan penjualan ikan hias Jatinegara yang berada tepat di jalan utama yang mudah untuk dijangkau. Hal tersebutlah yang menjadi keluh kesah para pedagang pasar ikan hias di tempat ini.

Ditambah pula tidak adanya tanda pada bagian depan jalan masuk yang menandakan bahwa di lokasi ini ada pasar ikan. Sebenarnya pasar ikan Radio Dalam cukup potensial sebagai salah satu pusat penjualan ikan hias khususnya di daerah Jakarta Selatan. Namun kondisi yang sepi pembeli membuat pada hari biasa cukup membuat para pedagang kecewa. Di tempat ini kurang lebih ada puluhan pedagang yang menjual aneka ikan hias dan kebutuhan untuk memelihara ikan lainnya. Tempatnya tergolong nyaman dan teduh jadi tidak perlu berpanas-panasan apabila sedang memilih ikan yang hendak dibeli. Apabila anda pernah berkunjung ke pusat ikan hias Jl. Sumenep, kondisi tempatnya hampir sama namun di Pasar Radio Dalam lebih kecil luas lahannya.

Hampir semua jenis ikan hias dapat anda dapatkan di pasar ini, namun setelah berkeliling beberapa saat, kok ikan hias cupang tidak terlihat di jual di tempat ini. Biasanya di pasar ikan kita melihat ada beberapa jenis ikan yang dijual murah dengan cara beberapa ikan dimasukkan ke dalam plastik lalu dijejerkan. Namun di sini hal itu tak dijumpai, karena lebih banyak pedagang yang menjual ikannya di dalam akuarium secara satuan dengan harga tertentu. Mengenai harga ikan di tempat ini sebenarnya kurang lebih sama dengan pasar ikan lainnya di Jakarta. Kalau menurut anda harga yang ditawarkan oleh pedagang terlalu mahal masih bisa ditawar. Selain ikan, apabila berminat untuk menambah koleksi aksesoris akuarium yang anda miliki di tempat ini juga cukup banyak pilihannya. Mulai dari akuarium sampai batuan hiasan berwarna-warni. Untuk dapat mencapai lokasi pasar ikan Radio Dalam anda cukup masuk ke jalan raya Radio Dalam, letak gangnya di samping Dealer Motor, dan di depan ATM Bank BNI setelah itu tinggal masuk dan ikuti plang arah pasar inpres Radio Dalam. (Roy, gedoor.com)



22 Februari 2013 - 13:34:26 WIB
Foto : Roy, Gedoor.com
Dibaca : 17903
  • Jalan Raya Pasar Inpres, Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan
  • Setiap Hari 07:00-19:00 Wib
  • Maps

SHARE