Register Login
  1. Borong Batik, Thamrin City Aja

    Borong Batik, Thamrin City Aja Borong Batik, Thamrin City Aja
  2. Borong Batik, Thamrin City Aja

    Borong Batik, Thamrin City Aja Borong Batik, Thamrin City Aja
  3. Borong Batik, Thamrin City Aja

    Borong Batik, Thamrin City Aja Borong Batik, Thamrin City Aja
  4. Borong Batik, Thamrin City Aja

    Borong Batik, Thamrin City Aja Borong Batik, Thamrin City Aja

Borong Batik, Thamrin City Aja!!

Diakuinya Batik Indonesia secara resmi dan dipermanenkan oleh UNESCO ke dalam daftar Representatif sebagai budaya warisan manusia (Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity), maka semakin melekat dan kuat batik dikenal dunia sebagai salah satu warisan budayaasal Indonesia.

Dengan minat masyarakat yang semakin bertambah akan batik, maka Pusat Perbelanjaan Thamrin City membuka Pusat Batik Nusantara. Pusat Batik Thamrin City mendatangkan batik dari daerah-daerah di Indonesia, seperti Pekalongan, Batang, Yogyakarta, Bantul, Tasik, Solo, Cirebon, Lasem, Pamekasan, Sampang, Sukoharjo, Semarang dan Jambi. Pusat Batik Nusantara ini terletak dilantai dasar Thamrin City.

Mall Thamrin City yang berlokasi Jl. Kebon Kacang, Kebon Melati, Jakarta Pusat ini, sebagai pusat batik terlengkap di Jakarta. Disini menyediakan berbagai macam pakaian batik, kain batik dan barang-barang bermotif batik dari berbagai daerah nusantara. Untuk harga batik yang ditawarkan di sini pun cukup murah meriah.

Untuk harga batik yang paling murah dimulai dari Rp 30.000, dan yang termahal bisa mencapai jutaan rupiah harganya. Untuk batik yang berharga 30 ribu, biasanya corak batik di cetak atau di print. Sedangkan untuk batik tulis harganya cukup mahal, itu dikarenakan proses pembuatannya yang cukup rumit dan memakan waktu lebih lama dibandingkan batik cetak atau print.

Pusat Batik Nusantara Thamrin City merangkul langsung para pengrajin batik ini dari daerah-daerah yang terkenal akan produk batiknya. Di sini, para pengrajin batik merasa terbantu untuk mempromosikan dan memasarkan produk batiknya. Dengan kualitas batik yang bagus, konsumen bisa memilih batik berkualitas dengan sesuka hati.

Dengan adanya Pusat Batik Nusantara ini, masyarakat jadi lebih mudah untuk mencari batik Indonesia. Di sini, pembeli bisa membeli dengan satuan, lusinan, bahkan kodian. Jadi buat kalian yang ingin membeli batik khas daerah Indonesia yang murah dan berkualitas, datang saja langsung ke Pusat Batik Nusantara Thamrin City, Jakarta Pusat. (Angga W. Wardani) 




13 Mei 2013 - 16:21:08 WIB
Foto : Angga W. Wardani
Dibaca : 6785
  • Thamrin City, Jl. Kebon Kacang, Kebon Melati, Jakarta Pusat
  • Setiap Hari 09:00-21:00 Wib
  • Maps

SHARE