Register Login

Spot Ngabuburit Yang Ok Di Jakarta

1. Taman Ayodia Lokasi Pas Menunggu Waktu Berbuka.

Menunggu waktu berbuka puasa banyak dimanfaatkan oleh sebagian besar orang dengan bersantai di tempat yang stategis, di Jakarta banyak tempat yang menawarkan tempat-tempat yang pas saat menunggu waktu berbuka puasa. Berada di kawasan Jakarta Selatan, Taman Ayodia bisa anda jadikan salah satu spot ngabuburit yang ok selama puasa. Taman Ayodia dulunya merupakan kawasan penjualan bunga dan ikanhias, namun sejak tahun 2009 atas prakarsa Pemerintah Kota setempat taman ini diubah menjadi taman kota, alhasil taman ini menjadi magnet masyarakat. Di lokasi ini banyak tersedia bangku-bangku taman yang dapat digunakan untuk bersantai memandangi alam disekitaran taman yang juga terdapat kolam besar di bagian tengahnya. Anda juga tidak perlu khawatir saat tiba waktu berbuka puasa tiba di kawasan ini juga banyak terdapat penjaja makanan serta minuman.
2. Masjid Agung Sunda Kelapa Ngabuburit di area Masjid.

Saat bulan Ramadhan tiba, tidak jarang sejumlah tempat yang biasanya tidak ramai menjadi ramai. Bahkan sebagian diantaranya menjadi pusat jajanan untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan berlangsung. Salah satu tempat di Jakarta yang menjadi pilihan banyak orang selain untuk ngabuburit, ada yang memilih ingin dekat dengan masjid yakni masjid Agung Sunda kelapa yang berada di kawasan Menteng. Aneka jajanan Ramadhan atau takjil yang beraneka ragam bisa anda buru dengan harga yang murah, berkisar dari harga Rp 4.000 sampai dengan Rp 5.000. di area masjid Agung sunda kelapa ini anda bisa memilih berbagai sajian minuman es buah, es kolang kaling, bubur sumsum atau aneka ragam makanan ringan lainnya yang bisa anda pilih di tempat ini. Bukan hanya jajanan ringan di area Masjid Agung Sunda kelapa juga menyediakan santapan berbuka, diantaranya aneka sate, soto, masakan Padang, dan masih banyak yang lainnya.

3. Taman Fatahillah Lokasi Ngabuburit Para Komunitas Unik Jakarta.

Siapa yang tidak kenal dengan Kota Tua, hampir sebagian besar warga ibu kota Jakarta kenal dengan tempat ini, pasalnya di hari-hari biasa tempat ini cukup ramai dengan pengunjung, apalagi saat memasuki Ramadhan. Saat Ramadhan datang, Taman Fatahillah kawasan Kota Tua hampir tidak pernah sepi pengujung, lokasi ini cukup direkomendasikan untuk anda yang ingin mencari tempat ngabuburit di kawasan Jakarta Barat. Uniknya tempat ini selain menjadi spot ngabuburit masyarakat umum, tempat ini juga menjadi tongkrongan para komunitas motor antic di Jakarta, mereka berkumpul dan saling ngobrol sembari menunggu waktu berbuka. Seperti halnya tempat lain yang menjadi lokasi ngabuburit, di Taman Fatahillah Kota Tua ada banyak penjaja makanan yang berderet atau jalan-jalan di sekitar sini yang bisa anda jadikan menu berbuka puasa. Sambil menunggu saat waktu berbuka puasa tiba, bahkan Anda bisa berburu pernak-pernik yang banyak dijajakan di sini.





31 Juli 2013 - 12:52:13 WIB

Dibaca : 1953

SHARE