Register Login

Taman Tebet Lokasi Favorit Rekreasi Dan Olahraga

Jakarta Adalah Sebagai Ibukota Negara Juga Merupakan Provinsi Pusat Pemerintahan. Sebagai Pusat Segala Aktivitas Seperti Perdagangan, Bisnis, Industri, Dan Sentra-sentra Lainnya Membuat Jakarta Sebagai Kota Metropolitan Yang Tingkat Polusinya Sangat Mencemaskan Bagi Kesehatan Makhluk Hidup Yang Tinggal Di Dalamnya. Untuk Menjaga Kestabilan Udara BersihDi Jakarta, Pemerintah Kota Jakarta Mencoba Memperbanyak Membangun Ruang Terbuka Hijau Untuk Menciptakan Suasana Kota Yang Lebih Hijau Dengan Kualitas Udara Yang Baik.

Beberapa Taman Sudah Dibuat Oleh Pemprov DKI Jakarta Melalui Dinas Pertamanan, Seperti Taman Senopati, Taman Situ Lembang, Taman Langsat, Dan Taman Menteng,. Dari Sekian Banyak Taman Kota Yang Menghiasi Kota Jakarta, Ada Sebuah Taman Yang Terletak Di Bilangan Jakarta Selatan, Tepatnya Di Daerah Tebet, Yaitu Taman Tebet Honda. Taman Seluas Kurang Lebih 2 Hektar Ini Tertata Rapih Dan Sangat Terawat. Banyak Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Taman Tebet Honda Ini Seperti Jogging, Bermain Bola, Bersantai, Dan Biasanya Pada Sore Hari Hari Anak-anak Kecil Bermain Sepeda Di Sini, Ada Juga Komunitas BMX Dan Skateboard Juga Suka Berlatih Di Taman Ini.

Berlokasi Di Tengah Perumahan Dan Perkantoran, Taman Ini Membuat Suasana Di Sekitarnya Menjadi Teduh Dan Sejuk. Taman Tebet Honda Ini Merupakan Hasil Kolaborasi Antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dalam Hal Ini Dinas Pertamanan Dan Pemakaman Dengan PT. Honda Prospect Motor Yang Perduli Akan Ruang Terbuka Hijau Di Jakarta. Di Taman Tebet Ini, Honda Menyalurkan Dana Guna Mempercantik Taman. Beberapa Jenis Pohon Ditanam Di Sini, Seperti Pohon Terembesi, Akasia, Dan Meranti. Taman Tebet Honda Ini Juga Ditanami 1.180 Pohon Yang Mengisi Area Taman.

Honda Juga Membuat Arena Bermain Anak-anak Dan Beberapa Fasilitas Lainnya Yang Tak Kalah Menarik Seperti Reflexiology Track, Lapangan Bola Mini, Jembatan Untuk Menyeberang, Dan Tentu Saja Jogging Track Yang Panjangnya Kurang Lebih 1 Km. Jadi Untuk Mengisi Liburan Anda Tanpa Perlu Mengeluarkan Banyak Biaya Dan Bisa Bermain Sambil Berolah Raga Cukup Sambangi Saja Taman Terbuka Hijau Yang Ada Di Jakarta Ini Dan Salah Satu Tempat Adalah Taman Tebet Honda Ini. (Angga W. Wardani/geDoor.com)



01 Agustus 2013 - 17:41:36 WIB
Foto : Angga W. Wardani/geDoor.com
Dibaca : 4555

SHARE