Register Login

Kampung Main Cipulir Arena Wisata Anak Yang Mendidik

Kampung Main Cipulir (KMC) merupakan salah satu arena berwisata yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga, namun KMC ini lebih dominan menjadi arena wisata edukasi untuk anak-anak. KMC juga bisa menjadi alternatif pilihan untuk berwisata kuliner, outbound, aktifitas olahraga maupun sekedar bersantai di bawah teduhnya pepohonan yang terlihat cukup rindang di kawasan ini. Saat ini fasilitas outbound, tamandan lesehan telah tersedia, yang sekaligus dapat digunakan sebagai sarana kegiatan. KMC menyediakan berbagai jenis fasilitas permainan untuk anak-anak yang mendidik bahkan untuk orang dewasa sekalipun. Fasilitas yang disediakan meliputi permainan flying fox, kolam lumpur, perahu serta sarana lesehan untuk bersantai bersama keluarga.

Salah satu yang menjadi andalan tempat ini adalah fasilitas outbound. Outbond di KMC ini di bagi dua kategori, dewasa dengan tarif Rp 20.000 untuk sekali main dan anak-anak Rp 15.000. Untuk dewasa disiapkan berbagai rintangan dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Selain itu, permainan yang disajikan dalam outbound telah disusun dengan sedemikian rupa agar bermanfaat bagi penggunanya terutama anak-anak. Sehingga bisa mengasah kemampuan psikomotorik (Fisik), tapi juga aspek Afeksi (Emasi), dan Kognisi (Kemampuan berpikir) namun dikemas tetap dalam suasana yang ceria dan fun. Di KMC anda bisa memilih berbagai alternatif permainan lain yang juga menantang anda diantaranya, perahu bebek, berkuda, menangkap ikan, fasilitas ATV, bermain lumpur, hingga flying fox, yang keseluruhan harga untuk tiap item permainan tidak lebih dari Rp 25.000.

KMC juga menawarkan berbagai macam wisata budaya, meskipun fasilitasnya relative lebih sedikit. Salah satunya yang menjadi primadona pilihan para pengunjung di KMC adalah merasakan sensasi rumah Betawi. Anda bisa menyewa rumah Betawi dengan tarif Rp 350.000/ hari, namun jika anda memilih ke tempat ini di akhir pekan harganya juga realatif agak mahal sedikit, akan tetapi hal itu tidak menjadi persoalan mengingat kepuasan yang anda dapatkan setelah mengunjungi tempat ini. Tidak jarang beberapa masyarakat memilih Kampung Main Cipulir menjadi lokasi penyelenggaraan acara formal, karena selain ada rumah dan saung di KMC juga menyewakan aula yang bisa digunakan oleh pengunjung dengan tarif mulai dari Rp 400.000/ perhari.

Saat berkunjung ke tempat ini anda tidak perlu khawatir kesulitan mencari makanan, tepat di sebelah lokasi ini yang berdekatan dengan kolam renang KMC, anda bisa memilih aneka ragam kuliner yang menarik, sehingga anda tidak perlu bingung membawa makanan dari rumah. KMC menawarkan wisata yang sederhana namun sarat akan pendidikan dan kekeluargaan, dengan konsep wisata keluarga edukatif harga tiket masuk pun tidak terlalu mahal. (Mardiyan RH/gedoor.com)



12 Agustus 2013 - 13:39:13 WIB
Foto : Mardiyan RH / Gedoor.com
Dibaca : 4282

SHARE