Register Login
  1. Wisata Edukasi Taman DI Jakarta

    Wisata Edukasi Taman DI Jakarta Wisata Edukasi Taman DI Jakarta
  2. Wisata Edukasi Taman DI Jakarta

    Wisata Edukasi Taman DI Jakarta Wisata Edukasi Taman DI Jakarta
  3. Taman Di Jakarta Timur

    Taman Di Jakarta Timur Taman Di Jakarta Timur
  4. Wisata Keluarga di Taman

    Wisata Keluarga di Taman Wisata Keluarga di Taman
  5. Taman Indraloka Jakarta Timur

    Taman Indraloka Jakarta Timur Taman Indraloka Jakarta Timur

Wisata Keluarga Di Taman Indraloka

Berwisata bersama keluarga tercinta memang sangat menyenangkan, apalagi tempat wisata yang dikunjungi masih berada di kawasan Jakarta. Kota Jakarta ternyata masih menyimpan tempat wisata yang masih belum banyak diketahui oleh masyarakatnya.

Di Bilangan Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Mandor Hasan No.45, Ceger- Cipayung, ada tempat wisata yang menawarkan keasrian tempatnya yang ditumbuhi pepohonan yang rindang sekaligus wahana kolam renang untuk anak dan dewasa. Nama tempat wisata ini adalah Taman Indraloka.


Taman dengan luas sekitar 1,8 hektar ini adalah milik pribadi dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jend. (Purn) AM Hendropriyono. Awalnya taman ini tidak diperuntukan untuk publik, namun pada tahun 2010, Taman Indraloka mulai dibuka untuk masyarakat umum. Di Taman Indraloka ini banyak koleksi binatang dan barang-barang pribadi milik pak Hedropriyono.

Di sini ada pondok satwa dengan berbagai koleksi hewan baik yang berada dalam sangkar maupun yang dibiarkan lepas. Di taman ini, ada hewan berkantung seperti kangguru namun berukuran lebih kecil, namanya Walaby. Selain Walaby, ada juga burung merak, burung elang, angsa, bangau, dan jenis hewan lainnya.

Salah satu faktor membuat pengunjung betah berlama-lama berada di Taman Indraloka adalah karena keasrian dari taman ini. Pohon-pohon rindang tumbuh mengisi taman ini dan membuat suasana di sini begitu rindang dan sejuk. Untuk memasuki taman, pengunjung tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Bagi anda yang membawa anak kecil, di sini ada kolam renang untuk anak dengan wahana perosotannya.

Tidak hanya kolam renang untuk anak, di sini juga ada kolang renang untuk dewasa dengan kedalaman mulai 130 – 210 cm. Untuk memasuki wahana kolam renang, pengunjung dikenakan biaya Rp 40.000/org. Sedangkan untuk weekend, pengujung akan dikenakan biaya Rp 50.000/org dan mendapatkan goodie bag, untuk memasuki wahana kolam renang.

Biasanya setelah berenang saat lapar melanda, anda tidak perlu khawatir, karena di Taman Indraloka juga terdapat restorannya. Anda bisa memesan menu-menu yang tersedia di restoran. Di taman ini juga ada sebuah monument bernama Monumen Memorabilia.
Taman Indraloka merupakan tempat yang pas untuk berwisata bersama keluarga sekaligus menghilangkan penat dari hiruk pikuk kota Jakarta. (Angga W/geDoor)  



27 Agustus 2014 - 12:47:27 WIB
Foto : Angga W/gedoor
Dibaca : 4972
  • Jl. Mandor Hasan No.45, Ceger-Cipayung, Jakarta Timur
  • Setiap Hari 08.00 – 17.00 Wib
  • 021-84301541
  • Maps

SHARE