Register Login

Family Martial Arts Kenalkan Seni Bela Diri Chanbara

Seni Bela Diri Yang Ada Di Dunia Sangat Banyak Dan Mempunyai Manfaat Masing-masing. Beberapai Jenis Bela Diri Yang Pada Umumnya Sering Dipelajari Dan Sudah Tidak Asing Di Telinga Kita, Seperti Karate, Taekwondo, Judo, Kempo, Aikido, Jiu Jitsu, Dan Masih Banyak Lagi. Namun, Ada Satu Seni Bela Diri Yang PadaTahun 2008 Diperkenalkan Di Indonesia, Yaitu Chanbara. Chanbara Adalah Gaya Bebas Olah Raga Tempur Jepang, Yang Berasal Dari Kodachi Goshindo (pembelaan Diri Dengan Pendang Pendek). 

Chanbara Didirikan Pada Tahun 1969 Oleh Tanabe Tetsundo Sensei Yang Berasal Dari Jepang. Seni Bela Diri Chanbara Pertama Kali Diperkenalkan Di Indonesia Oleh Sensei Arman Priadi Pada Tahun 2008. Ia Pemegang Sabuk Hitam 4th DAN Kodachi Goshindo, 4th DAN Taekwondo Dan 2nd DAN Karate, Serta Pernah Mengikuti Pelatihan Bela Diri Di Singapore, Malaysia Dan Korea. Sensei Arman Adalah Pendiri Family Martial Arts Di Jakarta. FMA Dojo Adalah Sebuah Tempat Latihan Atau Kursus Bela Diri/ Material Art Khusus Untuk Anak-anak Dengan Usia 4-15 Tahun. Sebagai School Of Manners, FMA Mengajarkan Akan Sikap Dan Perilaku Yang Baik Menjadi Sebuah Aspek Yang Sangat Penting Dalam Mempelajari Teknik Dasar Bela Diri Ditempat Ini. 

Program Latihan Seni Bela Diri Chanbara, Ada Tiga Tahapan Latihan Yang Diajarkan Di Sini. Pertama, Bela Diri Tangan Kosong. Pada Tahap Ini, Kita Akan Dilatih Teknik Tangkisan, Pukulan, Tendangan, Hingga Fight. Lalu, Tahap Kedua Adalah Pembentukan Karakter Yang Mengajarkan Tentang Sikap Hidup, Misalnya Keberanian, Mental, Kejujuran, Serta Sikap Pantang Menyerah. Untuk Tahap Ketiga Adalah Teknik Menggunakan Senjata (weapon). Senjata Yang Digunakan Adalah Pendang Pendek Yang Disebut Kodachi. Kodachi Ini Terbuat Dari Spon Atau Busa Sehingga Aman Digunakan Saat Berlatih. Saat Berlatih Menggunakan Senjata, Kita Akan Mengenakan Pelindung Kepala Dan Body Protector. FMA Memiliki Beberapa Cabang Di Jakarta Dan Tangerang. Bagi Anda Yang Ingin Mendaftar Untu Mengikuti Kelas Bisa Mendatangi Cabang-cabang FMA Yang Berada Di Ruko Taman Palem Lestari, Rukan Hawaii City Resort, Jakarta Barat. Ada Juga Di Apartment Ancol Mansion, Jakarta Utara, Apartment Kemang Mansion, Serta Apartment Senopati 8, Jakarta Selatan. Untuk Di Daerah Tangerang, Anda Bisa Kunjungi FMA Yang Terletak Komp. Banjar Wijaya, Tangerang, Dan Gymnademics Indonesia Yang Berlokasi Di Ruko Paramount Gading Serpong. (Angga W. Wardani/geDoor.com)



20 September 2013 - 18:12:34 WIB
Foto : Angga W. Wardani/geDoor.com
Dibaca : 3930
  • Ruko Taman Palem Lestari Blok AA1/A2, Jakarta Barat
  • Setiap Hari 09:00-18:00 Wib
  • 021-55959295 / 08568758735
  • Maps

SHARE