Register Login

Rasane Resto Tawarkan Sensasi Special Kepiting Asap

Rasane Seafood & Ikan Bakar merupakan restoran seafood dengan masakan khas Indonesia yang spicy serta menggugah selera makan. Setiap sajian menu yang dominan berbahan dasar ikan dan olahan laut diolah hanya dari bahan baku terbaik segar dan didatangkan langsung dari daerah Kalimantan dan Papua. Kelebihan menu-menu Rasane disajikan dalam cita rasa yang modern, bersih, nyaman dan santai, sehingga Rasane benar-benar telah menjadi tempat berkumpul keluarga, ataupun bersama teman dan para pecinta seafood yangcukup ok di Jakarta. Rasane Seafood dan Ikan Bakar berdiri sejak bulan Agustus tahun 2002 di kawasan Taman Ratu, Jakarta Barat. Pada tahun 2005, Rasane mulai membuka cabang pertamanya di Taman Palem Lestari dan kemudian dilanjutkan dengan pembukaan cabang di Puri Indah pada pertengahan tahun 2006. Hingga saat ini Rasane telah mempunyai 8 cabang yang berada di seluruh kawasan Jakarta.

Awal mula merintis bisnis kuliner ini diawali dari kecintaan sang pemilik John B. Indrajaya, dari kecintaan akan masakan seafood sejak kecil dan pengalaman hunting masakan seafood di seluruh Jakarta bahkan seluruh Indonesia yang mendorong ia untuk membuka sebuah restoran seafood yang menyajikan seafood dengan kualitas terbaik dari sumber-sumber laut seluruh Indonesia. Sajian menu yang menjadi andalan Rasene yakni kepiting, udang, ikan, cumi-cumi dan kerang yang merupakan menu-menu khas ala Rasane. Untuk mendapatkan kualitas-kualitas terbaik, Rasane melakukan pemilihan bahan dengan menentukan standar kualitas yang tinggi dalam menyortir bahan baku utama.

Bagi para pecinta kepiting anda bisa memilih aneka varian dari olahan kepiting diantaranya kepiting asap yang diproses cukup panjang yang membutuhkan 17 macam rempah pilihan kemudian dibungkus daun pisang dan dibakar sampai harum hingga mengeluarkan aroma harum khas bakaran kepiting. Selain itu ada pula menu kepiting telur asin yang diolah dengan cara di ditumis dengan campuran rempah dan telur asin hingga harum dan memerah. Anda juga dapat memilih aneka olahan kepiting lainnya kepiting saus tiram, kepiting saus Padang, kepiting bakar dan juga rebus. Setiap oalahan kepiting di tempat ini dibandrol dengan berat timbangan per 1 ons dengan harga Rp 27.500. Sehingga untuk sajian satu porsi bisa mencapai Rp 150.000 ke atas, namun harga itu cukup sebanding dengan cita rasa yang disajikan.

Selain menu-menu seafood, Rasane juga menyajikan berbagai macam sayuran dan menu lainnya. Salah satu andalannya adalah kangkung Lombok yang bahan baku kangkungnya didatangkan lansgung dari Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kangkung Lombok dipilih karena berbeda dari kangkung-kangkung yang biasa tumbuh di pulau Jawa. Kangkung lombok berukuran lebih besar, cita rasa segar dan crunchy menjadi ciri khas tersendiri sayuran ini.
Amik, Marketing Manager Rasane, mengatakan “ Rasane Seafood masih akan terus memperluas cabangnya dengan membuka cabang-cabang lagi baik di Jakarta maupun kota-kota besar lainnya di Indonesia. Namun saat ini pihaknya akan lebih fokus untuk menangani kawasan Jakarta, apalagi naimo masyarakat Ibukota yang cukup besar menikmati sajian kuliner laut. Salah satu tolak ukur terlihat dari = jumlah pengunjung yang datang setiap hari di seluruh cabang yang mencapai 200 orang lebih dalam sehari.



02 September 2013 - 17:27:36 WIB
Foto : Mardiyan RH / Gedoor.com
Dibaca : 2511

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Wine & Cheese Expo 2015 Wine & Cheese Expo 2015
Kamis, 21 Mei 2015
Seafood MIPA UI Seafood MIPA UI
Kamis, 12 Januari 2012

SHARE