Register Login

Indonesia Creative Power 2013 Ajang Kumpulnya Orang Kreatif Indonesia

Indonesia dikenal dengan kekayaan alam yang berlimpah dan kekayaan budaya yang beragam. Namun lebih dari itu, Indonesia juga memiliki talenta-talenta kreatif yang unggul dan hal ini sesungguhnya merupakan aset utama bagi bangsa dannegara. Oleh karena itu, ini adalah saatnya kita mengangkat talenta-talenta ini, sebagai penggerak terdepan pembangunan di Indonesia. Pemerintah akan merangkul sebanyak-banyaknya talenta kreatif di Indonesia dan bersama-sama merayakan kreativitas anak bangsa tersebut sehingga akan muncul kebanggaan dan rasa cinta terhadap Indonesia dan terdorong untuk selalu berkarya dan memberikan karya kreatif yang terbaik.

Pekan Produk Kreatif Indonesia merupakan momentum yang tepat untuk menarik talenta kreatif dan kreativitas Indonesia. Maka dari itu, pemerintah memfasilitasi dengan di adakannya event Indonesia Creative Power 2013 yang berlangsung sejak 27 November 2013 hingga 1 Desember 2013 kemarin yang bertempat di Epiwalk Epicentrum, Kuningan, Jakarta. Pekan Produk Kreatif Indonesia adalah kegiatan tahunan yang telah dimulai sejak tahun 2007 dan melibatkan 17 instansi kementerian. ICP 2013 merupakan bentuk nyata dukungan pemerintah terhadap ekonomi kreatif, dimana melalui event ini, masyarakat Indonesia diberikan ruang untuk mengekspresikan karya kreatifnya.

Pekan Produk Kreatif Indonesia kali ini menampilkan hasil-hasil terbaik dari 15 sub-sektor industri kreatif yang terdiri dari arsitektur, desain, film video dan fotografi, kerajinan, kuliner, musik, mode, penerbitan dan percetakan, periklanan, permainan interaktif, riset dan pengembangan, pasar barang seni, seni pertunjukan, teknologi informasi, TV dan radio. Setiap karya kreatif diberikan stand untuk memamerkan hasil karyanya untuk diperlihatkan kepada para pengunjung yang datang ke event ICP 2013 ini.

Indonesia Creative Power 2013 kali ini mengangkat tema “Yang Kreatif, Yang Berdaya Saing”. Dengan diadakannya event ini, kedepannya anak bangsa yang kreatif semakin banyak dan terus berkembang untuk kemajuan bangsa ini. (Angga W. Wardani/geDoor.com)



02 Desember 2013 - 15:27:25 WIB
Foto : Angga W. Wardani/geDoor.com
Dibaca : 1344

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

FASHION SHOW FASHION SHOW
Jumat, 30 September 2011

SHARE