Register Login
  1. Pesona Air Terjun Curug Cilember

    Pesona Air Terjun Curug Cilember Pesona Air Terjun Curug Cilember
  2. Travel Gunung

    Travel Gunung Travel Gunung
  3. Wisata Alam Murah Di Bogor

    Wisata Alam Murah Di Bogor Wisata Alam Murah Di Bogor
  4. Air Terjun Curug Cilember

    Air Terjun Curug Cilember Air Terjun Curug Cilember
  5. Curug Cilember Cisarua

    Curug Cilember Cisarua Curug Cilember Cisarua

Pesona Air Terjun Curug Cilember

Cilember adalah sebuah desa yang terdapat di Cisarua, Puncak, Jawa Barat. Salah satu tujuan wisata yang terkenal di daerah ini adalah Wana Wisata Curug (air terjun) Cilember. Untuk menuju ke Curug Cilember ini dari Jakarta dibutuhkan 2,5 jam sampai 3 jam perjalanan dengan mobil.

Curug Cilember ini berlokasi di Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
Untuk dapatmasuk ke tempat wisata ini, Anda diharuskan membeli tiket masuk dengan harga Rp 10.000. Bila membawa kendaraan, tiket tambahan yang harus dibeli adalah Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor.


Untuk menuju ke curug, anda harus menempuh jarak sejauh kurang lebih 300 meter dari lokasi pembelian tiket. Dengan ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, suasana hijau dan sejuk langsung menyambut anda di tempat wisata ini. Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi terlihat sepanjang kita berjalan menuju curug.
Curug yang paling terdekat adalah Curug 7, total ada tujuh curug di tempat ini. Namun Curug 7 ini yang paling ramai karena terletak paling bawah sehingga mudah untuk diakses penginjung yang datang.

Curug ke tujuh terbagi dua, anda dapat melihatnya dari jauh karena ketinggian curug ini mencapai 40 meter. Banyak terlihat pengunjung yang menikmati kesegaran air terjun ini. Mereka mendekati curug ini untuk mandi di bawah curahan air terjun, berenang di kolam alami hasil penampungan air terjun, atau sekadar berfoto-foto dengan pemandangan air terjun.
Setelah puas menikmati Curug 7, perjalanan dapat dilanjutkan menuju Curug 5.

Curug ini lebih besar dibandingkan dengan Curug 7 walaupun tidak setinggi Curug 7. Untuk mencapai Curug 5, medan yang dilalui lebih sulit, karena hanya berupa jalan setapak yang terdiri dari batu-batuan dan tanah. Jika hujan, maka jalan ini cukup licin sehingga harus lebih berhati-hati.

Jalan setapak ini juga berliku-liku. Untuk mencapai Curug 5 membutuhkan waktu kira-kira 15 menit berjalan kaki. Jika anda menyukai tantangan dan berjiwa petualang, anda bisa mencoba untuk mencapai Curug 4 dengan medan yang semakin sulit dan terjal. Dari Curug 4, tidak jauh dari sana anda juga dapat mencapai Curug 3.

Di sini anda harus berhati-hati karena banyak lintah yang ada di dedaunan. Yang terakhir adalah Curug 1 yang terletak paling atas yang merupakan curug tertinggi di Wana Wisata Curug Cilember. Curug 1 memiliki keunggulan dibadingkan curug lain dibawahnya, di area Curug 1 ini masih sangat alami karena memang jarang dikunjungi karena tingkat kesulitannya cukup tinggi untuk mencapai tempat ini. (Angga W/geDoor.com)



01 Juli 2014 - 12:21:40 WIB
Foto : Eddy P/gedoor
Dibaca : 3241
  • Jl. Raya Puncak Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor
  • 0251-8258890
  • Maps

SHARE