Register Login
  1. Godong Ijo, Wisata Edukasi Berkonsep Hutan Di Tengah Kota

    Godong Ijo, Wisata Edukasi Berkonsep Hutan Di Tengah Kota Godong Ijo, Wisata Edukasi Berkonsep Hutan Di Tengah Kota
  2. Godong Ijo, Wisata Edukasi Berkonsep Hutan Di Tengah Kota

    Godong Ijo, Wisata Edukasi Berkonsep Hutan Di Tengah Kota Godong Ijo, Wisata Edukasi Berkonsep Hutan Di Tengah Kota
  3. Godong Ijo Wisata Edukasi Depok

    Godong Ijo Wisata Edukasi Depok Godong Ijo Wisata Edukasi Depok
  4. Wisata Edukasi Berkonsep Hutan Di Tengah Kota

    Wisata Edukasi Berkonsep Hutan Di Tengah Kota Wisata Edukasi Berkonsep Hutan Di Tengah Kota
  5. Wisata Godong Ijo

    Wisata Godong Ijo Wisata Godong Ijo

Godong Ijo, Wisata Edukasi Berkonsep Hutan Di Tengah Kota

Tempat Wisata dengan luas lahan 2,5 hektar yang berdiri pada tahun 2000 ini pada awalnya adalah sebuah Nursery atau tempat pembibitan tanaman hias. Namun seiring berkembangannya lokasi yang berada dipinggiran kota Jakarta ini kemudian dilengkapi dengan ditambah beberapa wahana lainnya seperti  Wisata Edukasi, Vertical Garden Nursery,pemancingan dan restoran.

Dalam area Wisata Edukasi Godong Ijo kita dapat berinteraksi langsung dengan beberapa hewan yang mempunyai ukuran besar daripada umumnya, seperti halnya Ular Sanca Kembang, Kura-kura Raksasa, Ikan Patin Raksasa, Iguana, dan lain sebagainya. Anda pun dapat menyaksikan tanaman obat atau apotik hidup yang cukup langka. Bagi yang suka memancing tempat ini juga dilengkapi dengan spot memancing dengan pilihan variant ikan yang bisa dipilih.

Godong ijo merupakan salah satu agrowisata peraih Amazing Garden se-Asia Tenggara yang menawarkan banyak program yang menyenangkan bagi para pengunjungnya. Salah satu dari program eduwisata yang ditawarkan Godong Ijo adalah Young Greeners. Program ini dirancang untuk menghibur sekaligus merangsang anak-anak supaya lebih peduli terhadap lingkungan.

Dalam progam ini, terdapat pertunjukan Life Opera dengan tema Stop Global Warming, Fast Learning Camp atau disebut juga dengan kemah belajar super cepat yang merupakan perpaduan dari Mind Map, Super Memory, Succesful Learning Strategies, Brain Gymnastic, Brain Games, Outbond Games, Planting Class, dan Reptile Corner sebagai bagian dari program.


Tak hanya untuk anak-anak, Godong Ijo juga menawarkan program-program untuk keluarga dan perusahaan. Seperti Company Gathering Package dan Family Gathering Package, yaitu penawaran yang memberikan program “play, green, and smart” karena terdapat berbagai jenis permainan yang mendidik dengan memperkenalkan berbagai jenis tanaman hias dan satwa langka koleksi khusus Godong ijo.

Selain itu juga ada pengenalan teknik penanaman dan perawatan tanaman hias dan mendekor dinding dengan berbagai jenis tanaman hias hingga membentuk harmoni warna dalam media Vertical Garden. Vertical Garden adalah konsep taman hias yang berbentuk tegak ke atas dan menempel di dinding.

Godong Ijo sendiri terletak tidak begitu jauh dari Jakarta Selatan yakni  di Jl. Cinangka Raya Km. 10 No. 60, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Sawangan-Depok ini. Dengan memilih paket eduwisata yang ditawarkan kita dapat menikmati berbagai pengalaman menyenangkan penuh fantasi serta edukasi yang berdekatan langsung dengan alam tanpa harus keluar kota. (Fakhruddin Abd/gedoor)
 



27 Agustus 2014 - 17:22:55 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 3187
  • Jl. Cinangka Raya Km. 10 No. 60, Kelurahan Serua, Bojongsari, Sawangan-Depok
  • Setiap Hari 09:00-17:00 Wib
  • 021-74710678
  • Maps

SHARE