Register Login
  1. Karnaval Budaya Di Sudirman

    Karnaval Budaya Di Sudirman Karnaval Budaya Di Sudirman
  2. Perayaan HUT RI Ke-69 Di Jakarta

    Perayaan HUT RI Ke-69 Di Jakarta Perayaan HUT RI Ke-69 Di Jakarta
  3. Jakarta Karnaval 2014

    Jakarta Karnaval 2014 Jakarta Karnaval 2014
  4. Parade Budaya Di Jakarta 2014

    Parade Budaya Di Jakarta 2014 Parade Budaya Di Jakarta 2014
  5. Karnaval Budaya HUT RI Ke-69 Di Jakarta

    Karnaval Budaya HUT RI Ke-69 Di Jakarta Karnaval Budaya HUT RI Ke-69 Di Jakarta

Karnaval Budaya Warnai Perayaan HUT RI Ke-69 Di Jakarta

Pagelaran budaya dalam bentuk parade karnaval kembali digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-69. Setelah sebelumnya beberapa bulan lalu acara dengan tema serupa digelarguna merayakan Hut Jakarta yang ke-487. Parade karnaval ini digelar dengan rute mengelilingi Monumen Nasional (Monas) yang berlangsung pada 18 Agustus 2014.

Acara ini sendiri dimulai pada sore hari sekitar pukul 3 sore. Karnaval Ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pawai budaya kreatif yang bertema 'Indonesia Bersatu' digelar sebagai simbol persatuan setelah beberapa waktu kemarin bangsa Indonesia menggelar hajat Pemilu Presiden. 
Karnaval sendiri akan mengambil rute dengan start di Monumen Nasional kemudian maju ke arah Istana Merdeka, lalu mengarah ke kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan berakhir di depan Balai Kota Jakarta. Peserta Karnaval Nusantara 2014 ini melibatkan 34 provinsi di Indonesia. Lebih dari sekitar 4.000 seniman dari seluruh Indonesia ikut memeriahkan acara ini.

Peserta karnaval berpakaian adat daerah secara kreatif, menampilkan seni pertunjukan seni daerah, serta menghadirkan kendaraan hias dilengkapi alat musik dengan tampilan produk unggulan dari daerah masing-masing. Selain itu ratusan penari Reog Ponorogo, serta atraksi dari Marching Band Jember Fashion Carnaval (JFC) juga turut serta dalam parade.


Sedikit berbeda dengan event karnaval sebelumnya yang digelar di Jakarta, para peserta karnaval dari berbagai Provinsi di tanah air ini menunjukan tarian maupun permainan dari daerah mereka masing-masing selama beberapa menit di depan para penonton. Peserta karnaval pun terlihat tidak pasif melainkan aktif menyapa penonton yang hadir sejak siang hari untuk menyaksikan pawai budaya ini. (Roy/gedoor)

         



19 Agustus 2014 - 14:04:06 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 2411

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

We The Fest 2014 We The Fest 2014
Kamis, 26 Juni 2014

SHARE