Register Login
  1. Yuk Berwisata Ke Taman Reptilia TMII

    Yuk Berwisata Ke Taman Reptilia TMII Yuk Berwisata Ke Taman Reptilia TMII
  2. Wisata Murah Di TMII

    Wisata Murah Di  TMII Wisata Murah Di  TMII
  3. Yuk Berwisata Ke Taman Reptilia TMII

    Yuk Berwisata Ke Taman Reptilia TMII Yuk Berwisata Ke Taman Reptilia TMII
  4. Wisata Edukasi

    Wisata Edukasi Wisata Edukasi
  5. Taman Reptilia TMII

    Taman Reptilia TMII Taman Reptilia TMII

Yuk Wisata Ke Taman Reptilia TMII

Taman Reptilia yang menjadi bagian dari Museum Komodo ini banyak menampilkan pesona satwa langka dalam bentuk yang diawetkan dan jenis reptilia hidup. Lebih dari 150 jenis satwa yang diawetkan diperagakan dalam vitrin-vitrinkaca dalam gedung berlantai 2 seperti berbagai macam kupu-kupu yang terdapat di seluruh Indonesia serta binatang beruas, meliputi kaki seribu, laba-laba, dan kala jengking. Sedangkan koleksi reptilia hidup ada dibangun yang ada di sekitar gedung museum yang baru dibangun pada tahun 2001 ini.

Pengunjung dapat mengenali satu persatu satwa unik tersebut mulai dari komodo, biawak, kadal, ular berkaki, ular sanca, king kobra, penyu, kura-kura leher ular, kura-kura buaya, kodok, buaya, iguana dan binatang reptil lainnya.
Selain dapat melihat berbagai jenis satwa yang diawetkan dan yang masih hidup, pengunjung juga dapat bersentuhan langsung dengan beberapa satwa reptil tertentu, seperti ular sanca kembang, iguana, komodo, dan masih banyak reptil lainnya di lokasi yang diberi nama Taman Sentuh.

Pengunjung dapat bebas memegang, bercengkrama, ber‘selfie’ ria dengan satwa dengan didampingi oleh pawang dari masing-masing satwa tersebut. Selain Taman Sentuh, di museum ini juga terdapat ruangan yang menampilkan fosil-fosil hewan di darat, laut dan udara yang bisa dinikmati pengunjung yang datang.
Museum yang terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah ini menjadi salah satu tempat yang memamerkan keanekaragaman satwa yang hidup dari barat sampai timur, dari pantai sampai pegunungan di Indonesia dengan konsep wisata edukasi yang menyenangkan.

Bangunan yang bersebelahan dengan Museum Pos Indonesia ini terbuka untuk umum setiap hari dari Senin hingga Minggu. Untuk dapat menikmati apa yang disajikan di dalam Taman Reptilia pengunjung dan diberlakukan tarif tiket masuk sebesar Rp 15.000 untuk setiap satu orang pengunjung. (Fakhruddin/ gedoor)
 



13 Agustus 2014 - 16:18:40 WIB
Foto : Fakhruddin/gedoor
Dibaca : 2531
  • Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (TMII)
  • Setiap Hari 09.00 – 17.00 Wib
  • (021) 8413281
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Indonesia Toys And Games Fair 2015 Indonesia Toys And Games Fair 2015
Senin, 23 November 2015
Indonesia International Book Fair 2015 Indonesia International Book Fair 2015
Minggu, 06 September 2015

SHARE