Register Login

Bermain Sambil Belajar Di Jakarta Kids Fair

Untuk pertama kalinya di Indonesia, program edukasi kreatifitas dan imajinasi bagi anak-anak digelar dalam satu event akbar. Event yang berlangsung pada tanggal 8 hingga 11Oktober 2015 ini menjadi tempat bagi anak-anak untuk mengekspresikan kreatifitasnya sekagus belajar. Event yang berlangsung di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City ini bernama Jakarta Kids Fair. Segala hal dengan muatan kreatifitas dan imajinatif menjadi satu dalam event ini.

Jakarta Kids Fair yang baru pertama kali digelar ini mengangkat tema “Journey Into Your Imagination”. Berbagai kegiatan seperti Kompetisi Robotics, Fun Olympic games, Superhero Academy dan Princess For A Day diadakan untuk menstimulus kreatifitas dan imajinasi anak sehingga membantu menyiapkan anak Indonesia dalam menghadapi era globalisasi. Beragam booth partisipan dengan beragam jenis mainan dan program edukatif bagi anak semua ada di sini.

Jakarta Kids Fair 2015 di latarbelakangi fakta bahwa globalisasi telah berdampak pada globalisasi dunia pendidikan di Indonesia. Stimulasi edukatif di luar pendidikan formal menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam dunia pendidikan saat ini. Salah satu faktor yang kian disadari berbagai pihak sebagai faktor penting untuk mendukung keberhasilan seseorang adalah kreatifitas. Kreatifitas dapat membuat manusia lebih produktif.

Banyak acara hiburan yang menampilkan pertunjukan musik oleh artis-artis cilik berbakat seperti Naura yang akan tampil bersama sang bunda, Nola Be3, Romaria Simbolon, para jawara Indonesia Idol Junior serta anak-anak bersuara emas dan Junior Master Chef. Jakarta Kids Fair juga mendatangkan tokoh kesayangan anak-anak, My Little Ponydan Transformer agar anak-anak dapat melakukan temu muka dengan karakter-karakter tersebut. (Angga W/geDoor)



09 Oktober 2015 - 23:41:49 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1617

SHARE