Register Login
  1. Eramus Huis Jakarta Tempat Pertama Yang Di Singgahi Ragazze Quartet

    Eramus Huis Jakarta Tempat Pertama Yang Di Singgahi Ragazze Quartet Eramus Huis Jakarta Tempat Pertama Yang Di Singgahi Ragazze Quartet
  2. Kwartet ini dipunggawai oleh wanita-wanita berbakat asal Belanda

    Kwartet ini dipunggawai oleh wanita-wanita berbakat asal Belanda Kwartet ini dipunggawai oleh wanita-wanita berbakat asal Belanda
  3. Ragazze Quartet Sempat Berkolaborasi Dengan Reza Navamar

    Ragazze Quartet Sempat Berkolaborasi Dengan Reza Navamar Ragazze Quartet Sempat Berkolaborasi Dengan Reza Navamar
  4. Ragazze Quartet Tampil Perdana Di Jakarta

    Ragazze Quartet Tampil Perdana Di Jakarta Ragazze Quartet Tampil Perdana Di Jakarta
  5. Konser Musik Klasik Ragazze Quartet Di Jakarta

    Konser Musik Klasik Ragazze Quartet Di Jakarta Konser Musik Klasik Ragazze Quartet Di Jakarta

Kuartet Gesek Ragazze Tampil Di Erasmus Huis Jakarta

Erasmus Huis kembali mempersembahkan tontonan musik yang bermutu dengan menghadirkan konser musik klasik Ragazze Quartet pada hari Rabu, 8 Oktober 2014 kemarin. Ragazze Quartet dipunggawai oleh wanita-wanita berbakat asal Belanda yang penampilannya malam itu didukung oleh Reza Navamar, seorang komponismuda Indonesia/ Belanda peraih Penghargaan Henriëtte Bosman pada tahun 2001.  

Reza Navamar meraih penghargaan prestesius yang diberikan oleh Society of Dutch Composers untuk komponis muda berbakat lewat sebuah karya untuk ansambel berjudul “In principe wel” (“Pada dasarnya ya”).
  Ragazze Quartet beranggotakan Rosa Arnold (Violin), Jeanita Vriens (Violin), Annemijn Berckotte (Viola), Kirsten Jenson (Cello) ini mampu membuat penonton terpaku dengan gaya permainannya yang energik namun tetap berpegang pada tradisi musik klasik yang khas.

‘Allegro con brio’ di String quartet op.18 no.6 milik Ludwig van Bethoven menjadi sajian pembuka penampilan perdananya di  Jakarta.
  Dengan balutan gaun yang serasi, kwartet cantik kembali ini memanjakan telinga penonton lewat String quartet  op.106 in G Major kepunyaan komponis asal Ceko, Antonin Dvorak. Disusul 6 Esquisses de Jazz dan String quartet no.1 karya komponis asal Ceko lainnya yang meninggal tahun 1942 di Jerman, Erwin Schulhoff.

‘Bats from Hell’ karya milik Chiel Meijring, menjadi pengukuh keragaman dan kedinamisan dalam bermusik keempat talent lulusan Dutch String Quartet Academy (NSKA) ini.
  Penampilan mereka di Erasmus Huis Jakarta semakin lengkap dengan berkolaborasi dengan Reza Navamar. Perhatian’ for string quartet and gamelan karya Reza Navamar, menjadi media kolaborasi cantik nan memukau yang penuh keharmonisan bebunyian yang berasal dari 3 Violin, 1 Cello dan seperangkat gamelan.

Karya komponis yang sudah
membuat komposisi musik sejak usia 14 tahun ini sekaligus menjadi karya perdana dan nomor penutup suguhan musik yang digelar di Gedung Pusat Kebudayaan Belanda ini.

Selain di Erasmus Huis, Ragazze Quartet juga akan tampil di Gedung Kesenian Jakarta pada 9 Oktober 2014, lalu di Universitas Kristen Satya Wacana di Salatiga pada 13 Oktober 2014 dan di Hotel Prama Grand Preanger di Bandung pada 15 Oktober 2014. (Fakhruddin Abd/geDoor)
 



09 Oktober 2014 - 20:20:15 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 1220

SHARE