Register Login
  1. Dewan Juri Memutuskan 3 Sosok Wanita Inspiratif Yang Dianugerahi Women of Worth 2014

    Dewan Juri Memutuskan 3 Sosok Wanita Inspiratif Yang Dianugerahi Women of Worth 2014 Dewan Juri Memutuskan 3 Sosok Wanita Inspiratif Yang Dianugerahi Women of Worth 2014
  2. Women of Worth 2014 Digelar Di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Pada Tanggal 9 Desember 2014 Kemarin

    Women of Worth 2014 Digelar Di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Pada Tanggal 9 Desember 2014 Kemarin Women of Worth 2014 Digelar Di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Pada Tanggal 9 Desember 2014 Kemarin
  3. Para Dewan Juri Yang Terdiri Dari Dian Sastrowardoyo, Maudy Koesnaedy, DR. Dewi Motik Pramono, Msc

    Para Dewan Juri Yang Terdiri Dari Dian Sastrowardoyo, Maudy Koesnaedy, DR. Dewi Motik Pramono, Msc Para Dewan Juri Yang Terdiri Dari Dian Sastrowardoyo, Maudy Koesnaedy, DR. Dewi Motik Pramono, Msc

L’Oreal Paris Anugerahkan 3 Wanita Inspiratif Women of Worth 2014

Terinspirasi dari Spirit ‘Because We’re Worth it’ (karena kita pantas mendapatkan yang terbaik), salah satu produsen kosmetik terkemuka, L’Oreal Paris, menyelenggarakan Women of Worth 2014, yang digelar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada tanggal 9 Desember 2014 kemarin.  

Ajang penghargaan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap para perempuan Indonesia yang memiliki kepribadian dan tujuan yangmulia, penuh percaya diri dan memiliki komitmen berkesinambungan untuk membantu sesama dalam kehidupan yang lebih baik dan berarti.

Program ini sendiri sudah disosialisasikan melalui kegiatan Roadshow dibeberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan melalui situs resminya www.womenofworth.co.id sejak bulan September 2014 lalu.


Para dewan juri yang terdiri dari Dian Sastrowardoyo, Maudy Koesnaedy, DR. Dewi Motik Pramono, Msc (Ketum KOWANI), Melanie Masriel (Head of Communication PT. L’Oreal Indonesia, Hanifa Ambadar (Pengusaha Media Online) dan Dr. Fenny M. Dwivany. Phd (Tokoh Perempuan Peneliti, Pemenang L’Oreal UNESCO For Women in Science International 2007) telah duduk bersama melakukan observasi dan wawancara lansung terhadap 10 Finalis dari 3.000 nominator yang terdaftar.

Pemilihan 3  orang pemenang dilakukan melalui penilaian yang terfokus pada 3 faktor, yaitu
kontribusi yang dilakukan (40%), data yang tervalidasi (20%) serta voting public (40%).
Pada akhirnya para dewan juri pun memutuskan 3 (tiga) sosok wanita inspiratif yang dianugerahi Women of Worth 2014.

Keriga pemenang itu adalah Megarini Puspasari (Aktivis Peduli Pendidikan Untuk anak kurang mampu dan yang mendirikan Yayasan HoshiZora), Valencia Mieke Randa (Penggagas Gerakan Donor Darah #BloodforLife yang kini tengah membangun Rumah Harapan bagi anak kurang mampu yang menderita penyakit serius) dan Lisa Virgiano (Pecinta Kuliner yang tergerak mempromosikan kuliner dan budaya nusantara dengan memberikan pelatihan kepara nelayan, petani dan pengrajin).

Selain ke 3 sosok yang dinobatkan juri sebagai Women of Worth 2014, L’Oriel juga mempersembahkan sosok pilihan masyarakat yang dijaring secara online. Terpilihlah Dian Karraen (Aktivis muda yang peduli pada pendidikan anak jalanan).


Dalam kesempatan ini, L’Oreal Paris pun mempersembahkan penghargaan sebesar Rp 25.000.000 untuk masing-masing pemenang pilihan dewan juri dan Rp 10.000 untuk pemenang pilihan masyarakat yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masing-masing peserta bersama organisasi atau gerakan sosial yang sedang  dijalankannya.


Dampak yang sangat diharapkan dari helatan ini adalah untuk memunculkan sosok-sosok lainnya, khususnya wanita, untuk menjadi Agen of Change bagi kehidupan yang lebih baik dan berarti bagi masyarakat sekitarnya dengan tanpa pamrih mengulurkan tangan, meluangkan waktu dan pikiran di tengah kesibukannya sehari-hari. (Fakhruddin Abd/geDoor)
     



10 Desember 2014 - 14:09:09 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 1213

SHARE