Register Login
  1. Kurang Lebih Ada Puluhan Toko Yang Menjual Sepeda Di Kawasan Ini

    Kurang Lebih Ada Puluhan Toko Yang Menjual Sepeda Di Kawasan Ini Kurang Lebih Ada Puluhan Toko Yang Menjual Sepeda Di Kawasan Ini
  2. Mau Sepeda Merek Lokal Maupun Impor Tersedia Di Pasar Rumput

    Mau Sepeda Merek Lokal Maupun Impor Tersedia Di Pasar Rumput Mau Sepeda Merek Lokal Maupun Impor Tersedia Di Pasar Rumput
  3. Selain Sentra Sepeda, Pasar Rumput Juga Terkenal Akan Penjualan Barang Lainnya

    Selain Sentra Sepeda, Pasar Rumput Juga Terkenal Akan Penjualan Barang Lainnya Selain Sentra Sepeda, Pasar Rumput Juga Terkenal Akan Penjualan Barang Lainnya
  4. Di Sentra Ini Bisa Membeli Sepada Dengan Beragam Varian Dan Merek

    Di Sentra Ini Bisa Membeli Sepada Dengan Beragam Varian Dan Merek Di Sentra Ini Bisa Membeli Sepada Dengan Beragam Varian Dan Merek

Pasar Rumput, Sentra Sepeda Terbesar Dan Tertua Di Jakarta

Pasar Rumput, salah satu pasar ‘tradisional’ barang bekas yang ada di Jakarta adalah salah satu dari sisi fenomena perkembangan yang terjadi di Ibukota. Sudah ada sejak tahun 1980-an, kawasan yang dimana orang sudah terbiasa menyebutnya dengan sebutan Pasar Rumput Manggarai ini meski secara territorial wilayahmasuk wilayah Kelurahan Pasar Manggis, Setia Budi, Jakarta Selatan ini terkenal dengan barang bekas berkualitas mulai dari sepatu, kursi roda, alat olahraga, medis, closed duduk, baby trolly hingga sepeda.

Pasar yang berada di Jalan Sultan Agung, Manggarai
, Jakarta Selatan ini menjual berbagai bermerek dari barang-barang tersebut, dari yang baru berstatus inden dan ready stock hingga bekas pun ada. Salah satunya benda yang cukup tersohor dari kawasan ini adalah pusat penjualan sepeda, yang kini banyak digandrungi banyak kalangan.


Ragam sepeda yang ditawarkan di pasar terletak sepanjang tepian Banjir Kanal Barat ini bervariasi mulai dari berbagai sepeda gunung, sepeda anak-anak, hingga aneka jenis sepeda yang kini digandrungi kaum remaja, yakni sepeda Fixie. Harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif tergantung merek yang melekat diproduk sepeda tersebut.

Semisal sepeda anak-anak umumnya dibandrol dikisaran harga antara 500 ribu hingga 2 juta rupiah sesuai dengan kualitasnya. Begitu pun dengan sepeda untuk dewasa yang lebih banyak varian-nya mereknya, seperti Polygon, United, atau Wim Cycle dipatok kisaran harga mulai 3 juta hingga 5 juta rupiah atau sepeda yang memiliki merek impor macam Specialized, Marin, atau Giant dibandrol dengan harga kisaran antara 6 juta sampai 16 juta rupiah.


Pasar yang menaungi ratusan kios yang menjajakan berbagai perlengkapan kebutuhan ini mulai beroperasi pukul 08.00 Wib hingga pukul 19.00 Wib. Kelebihan membeli sepeda di tempat ini dibandingkan di toko atau pusat perbelanjaan adalah terletak pada kebiasaan transaksi seperti kebanyakan pasar ‘tradisional’ umumnya, yaitu harga yang dipatok penjual masih bisa ditawar pembeli hingga terjadi kesepakatan.

Lengkapnya varian hingga merek sepeda yag ditawarkan di kawasan ini bisa dikatakan memanjakan pembeli dalam memilih. Hal ini juga dibarengi dengan harga yang yang cukup kompetitif membuat pasar yang tepat letaknya di ruas jalan yang menghubungkan Terminal bus Manggarai dengan Jalan Sudirman ini menjadi salah satu tempat yang dilirik berbagai kalangan untuk membeli sepeda atau barang-barang lainnya. (Fakhruddin Abd/geDoor)



30 Desember 2014 - 14:25:00 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 11335
  • Jalan Sultan Agung, Manggarai, Jakarta Selatan
  • Setiap Hari 08.00 Wi-19.00 Wib
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

HERO HERO
Senin, 06 Juni 2011

SHARE