Register Login
  1. Proses pembuatan batik Carmanita yang dibuat secara tradisional oleh seorang pengrajin

    Proses pembuatan batik Carmanita yang dibuat secara tradisional oleh seorang pengrajin Proses pembuatan batik Carmanita yang dibuat secara tradisional oleh seorang pengrajin
  2. Tidak hanya baju dan kain batik saja yang ia ciptakan, namun ada aksesoris juga

    Tidak hanya baju dan kain batik saja yang ia ciptakan, namun ada aksesoris juga Tidak hanya baju dan kain batik saja yang ia ciptakan, namun ada aksesoris juga
  3. Warna-warna cerah mendominasi dari setiap karya Carmanita

    Warna-warna cerah mendominasi dari setiap karya Carmanita Warna-warna cerah mendominasi dari setiap karya Carmanita
  4. Koleksi kain batik Carmanita

    Koleksi kain batik Carmanita Koleksi kain batik Carmanita
  5. Ratusan koleksi karya Carmanita bisa dilihat di sini

    Ratusan koleksi karya Carmanita bisa dilihat di sini Ratusan koleksi karya Carmanita bisa dilihat di sini
  6. Salah satu karya Carmanita yang ada dibutiknya

    Salah satu karya Carmanita yang ada dibutiknya Salah satu karya Carmanita yang ada dibutiknya
  7. Butik Carmanita yang berlokasi di Jl. Wijaya Timur Raya

    Butik Carmanita yang berlokasi di Jl. Wijaya Timur Raya Butik Carmanita yang berlokasi di Jl. Wijaya Timur Raya

Keindahan Dibalik Motif Batik Carmanita

Tidak bisa dipungkiri bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat luar biasa. Dengan kekayaan alam yang luar biasa itulah, banyak hasil kerajinan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia ini. Salah satu kerajinan yang dihasilkan oleh bangsa ini dan sudah diakui hampirdi seluruh Negara didunia adalah batik. Ya, batik yang dimiliki oleh Negara kita sangatlah beragam warna dan motif dari tiap kain batik.

Hampir di seluruh daerah di Indonesia memiliki batik dengan motif yang berbeda dari setiap daerahnya. Karena perbedaan itulah, banyak desainer yang memanfaatkan batik sebagai bahan untuk setiap pakaian yang ia ciptakan. Salah satu desainer senior tanah air yang memanfaat batik sebagai bahan disetiap karyanya adalah Carmanita. Carmanita merupakan cucu dari pencipta lagu anak dan desainer batik tanah air Ibu Soed. Darah seni dari sang nenek ini lah yang akhirnya turun kepada dirinya.

Wanita yang pernah mengenyam pendidikan di Negeri Paman Sam ini, mulai menekuni bisnis dibidang mode semenjak kepulangannya dari Amerika pada tahun 1980. Karena bakat seninya yang kental, Carmanita akhirnya menciptakan motif batik sendiri dan menjadikan identitas dirinya di setiap motif batik yang ia ciptakan. Karena disetiap motif batik ada arti dan filosofi yang mengalir disetiap lekukan motifnya. Maka terciptalah batik Carmanita yang ia ciptakan dan ia produksi sendiri sampai saat ini.

Batik yang ia ciptakan tidak serta merta hanya berbentuk kain saja, ia juga merancang baju dari kain batik tersebut. Bagi Anda yang ingin membeli dan melihat batik serta baju rancangan Carmanita, bisa langsung menuju ke butik milikinya yang berlokasi di Jalan Wijaya Timur Raya No.99, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di sini Anda bisa melihat karya Carmanita serta produksi dari setiap batik yang ciptakan. Karya Carmanita juga bisa dijumpai di butiknya yang ada di Alun Alun Grand indonesia dan Kemang Village.

Selain kain batik karyanya yang bernilai tinggi, ada karya fenomenal yang dilakukan Carmanita yaitu membatik diatas sebuah mobil keluaran Eropa. Seluruh body dari mobil tersebut disulap olehnya menjadi sebuah karya batik yang indah dan sangat mengagumkan. (Angga W/geDoor)



18 Maret 2015 - 22:36:15 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1220
  • Jl. Wijaya Timur Raya No.99, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • 021-7397380
  • Maps

SHARE