Register Login

Mel Ahyar Tampilkan Nuansa Batik Belanda Di Fashion Nation 2015

Di ajang fashion tahunan yang rutin digelar Senayan City, Fashion Nation edisi ke-9 ini menampilkan beberapa desainerternama tanah air, salah satunya adalah Mel Ahyar. Salah satu lulusan terbaik ESMOD Jakarta, Mel Ahyar coba menampilkan koleksinya yang menonjolkan detail dari batik Belanda bernama CHINTZ yang lahir pada tahun 1840.

Motif batik Belanda rancangan Mel Ahyar digambarkan berbeda dengan yang ada di Indonesia pada umumnya. Warna-warna lembut mendominasi busana karya Mel Ahyar. Tampak motif yang disuguhkan bertema musim semi diaplikasikan lewat beberapa gambar kupu-kupu, bunga dan burung.

Mel menuangkan koleksinya ini lewat karya-karya indah yang ditampilkannya. Tema motif ala Belanda diaplikasikan sebagai teknik print dan dibuat tangan untuk menciptakan teknik 3 dimensi sehingga terlihat modern.

Keunikan dari batik Belanda karya Mel terlihat tak hanya dari motifnya saja, namun juga siluet yang diangkat. Mel kali ini banyak menawarkan cape panjang yang dipadukan bersama legging penuh motif. Siluet tampil longgar dan terlihat elegan. Feminin tanpa harus tampil dengan siluet memeluk tubuh, dari material silk duchess dan jacquard yang memberi volume dan struktur.

Dengan dominasi warna pastel, putih dan champagne, koleksi Mel Ahyar terlihat Playful. Koleksi yang ditampilkan Mel pada Fashion Nation edisi ke-9 ini berbeda dari koleksi yang ia tampilkan pada Fashion Nation edisi sebelumnya. (Angga W/geDoor)



11 April 2015 - 19:22:49 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1641

SHARE