Register Login

Cerita Dibalik Koleksi Malik Moestaram

Cuento merupakan sebuah kalimat yang diambil dari bahasa Spanyol yaitu cerita. Pada koleksi Malik Moestaram yang bertajuk CUENTO, yang terinspirasi darikeindahan pada tenun Garut. Tenun Garut yang mempunyai ciri khas corak motif bunga geometris dan bunga-bungaan berukuran besar. Keunikan lain dari tenun Garut adalah pada umumnya bahan menggunakan kain sutra, karena Garut sendiri merupakan kota penghasil sutra.

Dengan warna-warna yang menggunakan berbagai macam perpaduan warna yang fresh dan cocok dipakai anak muda yang ingin tampil beda. Warna yang menhiasi koleksi dari Malik Moestaram seperti kiwi green, signal red, jasmine, lunar cream, Cadmium yellow, ever green, river blue, violet, turquoise, medium turquoise, paprika, azzura blue, magenta, dll.

Pemilihan material bahan yang digunakan Malik bekerja sama dengan RBC, karena RBC mempunyai tempat produksi sendiri. RBC menghasilkan kualitas tenun yang sangat baik dan bagus dari segi komposisi material tersebut terhadap pengelolaan untuk tekstil. Tenun Garut yang digunakan Malik pada koleksinya dikombinasikan menggunakan material tavetta, silk, organdy, cotton,jacquard dengan warna-warna soft seperti pearl, light grey, kiwi green, ochre, dll.

Desain busana yang Malik buat mengacu pada siluet “A” line. Karena siluet tersebut menonjolkan body lenghtwits untuk membuat penampilan terkesan feminism, elegan, dan fashionable. Penambahan aksen juga ditambahkan dengan kombinasi aksesoris seperti mute, bebatuan, akrilik, dan decorative seperti prada, lace, dan lainnya pada setiap bagian seperti leher, tangan, pinggang, dll. (Angga W/geDoor)



28 Mei 2015 - 03:36:03 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1602

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

JakCloth Lebaran 2014 JakCloth Lebaran 2014
Rabu, 02 Juli 2014
Alas Kaki Jadul Alas Kaki Jadul
Kamis, 03 November 2011

SHARE