Register Login

Jelajah Kuliner Nusantara Di Kampoeng Tempo Doeloe

Pada tahun penyelenggaraannya yang ke-12, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) diselenggarakan pada tanggal 13 Mei – 7 Juni 2015 di Summarecon Kelapa Gading, JakartaUtara, melalui tiga rangkaian utama acara yang selalu konsisten diangkat, yaitu Fashion Festival, Food Festival, dan Gading Nite Carnival. Yang menarik dari penyelenggaraan JFFF 2015 kali ini adalah Food Festival yang mengangkat tema ‘Pelabuhan Sunda Kelapa’.

Kehadiran Food Festival dalam JFFF setiap tahunnya selaras dengan citra Kelapa Gading sebagai salah satu pusat kuliner di Jakarta. Beragam warisan kuliner nusantara bersanding dengan expo berskala international menciptakan adanya aktivitas di dalamnya. Food Festival kali ini tetap mempertahankan ikon ‘Kampoeng Tempo Doeloe’ dengan mengangkat tema dekorasi “Pelabuhan Sunda Kelapa”.

Setiap tahunnya Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) selalu menghadirkan sensasi tersendiri agar pengunjung dapat menikmati petualangan kuliner dengan keunikan dekorasinya. Pada JFFF tahun ini, KTD menghadirkan lebih dari 200 ragam jenis hidangan dengan total 117 tenant, baik booth maupun gerobak yang seluruhnya merupakan UKM Kuliner, lengkap dengan representasi beberapa menu yang merupakan bagian dari 30 Ikon Kuliner Nusantara.

Beragam kuliner nusantara yang dapat dinikmati di Kampoeng Tempo Doeloe, antara lain ayam bakar ngebul, bakmi kepiting Chuan Chuan, gangan Belitung, kerak telor, mie & laksa udang, sate maranggi Mas Marno, serabi Solo Notosuman, toge goreng, udang penyet, warung bebek rawit, es goyang, dan masih banyak lainnya. Kampoeng Tempo Doeloe ini buka setiap Senin – Jumat pukul 16.00 – 23.00 WIB, Sabtu, Minggu, dan hari libur pukul 11.00 – 23.00 WIB. (Angga W/geDoor)



19 Mei 2015 - 12:51:33 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1819

SHARE