Register Login

Killswitch Engage Dan Carcass Bikin Gemuruh Di Sonic Fair 2015

Setelah Hammersonic 2015 lalu, Revision Live kembali menggelar konser metal bertajuk Sonic Fair. Sonic Fair yang digelar 3 Mei 2015 di Auditorium Ancol Beach City, Jakarta kemarin. 

Konsep Sonic Fair ini dibuat sedikit berbedadengan konser kebanyakan yakni memasukkan unsur kreatif didalamnya dengan wujud bazzar. Didalam kawasan acara bazaar tersebut akan menjajakan barang-barang yang identik dengan genre music metal seperti kaos, alat music, CD, kaset dan lain sebagainya sebagai pendukung event. 


Dua penampilan cadas dari band internasional yakni Killswitch Engage dan Carcass mengguncang panggung Sonic Fair. Sementara itu jajaran band dalam negeri juga tak kalah unjuk gigi dalam acara ini antara lain Burgerkill, Jasad, Seringai, Down for Life, Dead Vertical, Parau dan Taring. Meskipun pada awalnya terkesan sepi penonton namun pada sore harinya para metalhead mulai menyerbu Ancol.

Salah satu penampilan yang cukup ditunggu malam itu adalah aksi band grincore asal Liverpool, Inggris yakni Carcass. Sebenarnya ini bukan kali pertama band besutan Bill Steer yang juga mantan gitaris Napalm Death ini manggung di Indonesia, mereka pernah singgah dalam gelaran Rock in Solo tahun lalu.

Tanpa basa-basi Jeff Walker, Bill Steer, Michael Amott dan Daniel Erlandsson menggebrak panggung yang dibuat garang dengan kabut asap. ”Terima kasih sudah hadir untuk menyaksikan kami” tegas Jeff Walker dengan vokal beringasnya.

Gelaran Sonic Fair ditutup oleh penampilan energik dari Killswitch Engage. Band metalcore asal Westfield Massachusetts, Amerika Serikat ini terbentuk 1999 gabungan dari 2 band Overcast dan Aftershock oleh Jesse Leach, Mike D’Antonio, Joel Stroetzel, Adam Dutkiewicz dan Justin Foley.

Penonton yang tadinya sepi, pada saat Killwitch Engage memulai aksinya langsung menyerbu ke arah panggung yang seakan tidak mau melewatkan aksi penampilan band yang perdana menggelar konser di Indonesia ini. (Roy/gedoor)
    

                              



04 Mei 2015 - 13:12:39 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 981

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Festival Teater Jakarta (FTJ) 2011 Festival Teater Jakarta (FTJ) 2011
Jumat, 25 November 2011

SHARE