Register Login
  1. Patung Victoria berada tepat didepan pintu masuk taman

    Patung Victoria berada tepat didepan pintu masuk taman Patung Victoria berada tepat didepan pintu masuk taman
  2. Di area kolam sering digunakan untuk bermain kapal yang dikendalikan dengan remote control

    Di area kolam sering digunakan untuk bermain kapal yang dikendalikan dengan remote control Di area kolam sering digunakan untuk bermain kapal yang dikendalikan dengan remote control
  3. Sarana lapangan rumput untuk aktifitas olahraga juga disediakan

    Sarana lapangan rumput untuk aktifitas olahraga juga disediakan Sarana lapangan rumput untuk aktifitas olahraga juga disediakan
  4. Kelebihan lainnya juga Taman Victoria juga dilengkapi dengan layanan Wi-Fi

    Kelebihan lainnya juga Taman Victoria juga dilengkapi dengan layanan Wi-Fi Kelebihan lainnya juga Taman Victoria juga dilengkapi dengan layanan Wi-Fi
  5. Fasilitas arena bermain bagi anak menjadi pelengkap fasilitas di taman ini

    Fasilitas arena bermain bagi anak menjadi pelengkap fasilitas di taman ini Fasilitas arena bermain bagi anak menjadi pelengkap fasilitas di taman ini
  6. Terdapat pula aneka macam pohon yang ditanam di Victoria Park

    Terdapat pula aneka macam pohon yang ditanam di Victoria Park Terdapat pula aneka macam pohon yang ditanam di Victoria Park

Victoria Park Hong Kong, Taman Dengan Segudang Fasilitas Memadai

Taman Victoria seseungguhnya tidak hanya bisa ditemui di Hongkong saja, bagi negara-negara yang masuk sebagai bagian dari Negara Persemakmuran Inggris banyak juga memiliki taman dengan nama Victoria Park. 

Taman terkenal ini terletak di Causeway Bay, di sebelah utara Hong Kong, lebih tepatnya antara Causeway Bay dan Tin Hau. Victoria Park awalnya merupakan sebuah shelter bagi kapal nelayan agar terhindar dari angin topan yang sering terjadi di Hong Kong. Setelah reklamasi, di atasshelter ini kemudian akhirnya dibangun sebuah taman. 

Nama Victoria Park diambil karena tepat di pintu masuk utama terdapat patung Ratu Victoria yang sedang duduk. Sebelum menempati taman ini, awalnya patung Victoria sendiri berada di Central District, yaitu di daerah Statue Square. Pada saat pendudukan Jepang, patung Victoria lepas dan dibawa ke Jepang untuk dileburkan. 

Namun setelah Perang Dunia ke II selesai, patung Victoria dibawa kembali ke Hong Kong dan dipasang di taman ini. Pada dasarnya taman ini cukup dilengkapi dengan fasilitas memadai yang cukup mengakomodir setiap pengunjung yang datang. 

Mau berolahraga ataupun bersantai pun terasanya menyenangkan karena pohon-pohon yang rindang mampu menghalangi sinar matahari yang terik ditambah hembusan angin sepoi-sepoi menjadi pembeda taman ini dengan taman lainnya di Hong Kong, dikarenakan lokasinya yang dekat dengan laut. 

Untuk fasilitas olahraga taman ini memiliki lapangan tenis, kolam renang, arena skating, bowling, basket, tenis meja, dan fasilitas olahraga lainnya seperti jogging track serta fasilitas bermain anak yang cukup komplit. Ada kegiatan unik yang dilakukan di taman ini yakni sering terlihatnya orang-orang yang asyik bermain kapal yang dikendalikan dengan remote control di area kolam. 

Kelebihan lainnya juga Taman Victoria juga dilengkapi dengan layanan Wi-Fi yang cukup mumpuni bagi anda yang ingin mengakses internet di taman ini. Selain tempat yang cocok bagian anda yang gemar berolahraga, taman ini juga amat kesehor bagi para Buruh Migran Indonesia sebagai salah satu tempat favorit berkumpul pada hari libur khususnya di hari Minggu. 

Setiap hari Minggu taman ini seperti miliknya warga Indonesia yang bekerja di Hong Kong. Puluhan hingga ratusan ribu orang Indonesia bisa kita temui di taman ini. Bahkan banyak yang berkata ketika hari Minggu tiba saat kita berada di Victoria Park serasa bukan seperti berada di Hong Kong, karena begitu banyaknya warga Indonesia yang datang. 

Namun bukan berarti aktifitas warga sberhenti karena aktifitas ini, masih tetap ada ditemukan warga lokal yang sedang berolahraga hingga bermain dengan anak-anak mereka di taman ini. Untuk transportasi menuju ke taman ini sendiri amatlah mudah serta nyaman, karena sistem transportasi di Hong Kong sudah terintegrasi dengan baik dan yang penting lagi tidak macet. 

Anda bisa memilih moda transportasi yang dikehendaki mau naik bis, MTR hingga Trem bisa digunakan menuju taman ini.  Taman Victoria ini terbuka untuk umum jadi tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk untuk masuk ke taman ini. (Roy/gedoor)



13 Juni 2015 - 14:41:47 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 2110
  • Setiap Hari
  • Setiap Hari
  • Maps

SHARE