Register Login

Sajian Kuliner Batak Di Festival Kuliner Serpong 2015

Sukses menjadi penggagas event kuliner pertama di area Tangerang, untuk kelima kalinya Summarecon Mal Serpong (SMS) akan kembali menggelar Festival Kuliner Serpong 2015. Setelah membedah berbagai budaya dan citarasa dari daerah Bali, Sumatera Barat, Pulau Jawa khususnya kota Jogjakarta dan Solo, serta wilayah Sulawesi lewat budaya kota Makassar, Toraja dan Gorontalo, tahun ini FKS kembali menggugah ingatan kita akan kekayaan warisan kuliner nusantara dengan mengangkat tema dari tanah Batak Sumatera Utara.

Mengusung tema 
"Horas...Beta Mangan Hita" Festival Kuliner tahun ini akan kembali digelar pada tanggal 14 Agustus - 6 September 2015 di area Parkir Selatan Summarecon Mal Serpong. Summarecon Mal Serpong ingin mengajak pengunjung untuk lebih mengenal lebih dalam dan mengetahui kuliner Nusantara, khususnya Sumatra Utara, lewat suguhan makanan tradisional, suguhan budaya serta tari-tarian suku Batak.

Kuliner yang dihadirkan di FKS kali ini sangat beragam, seperti Oleh-oleh Medan, Lapo Ni Tondongta Senayan, Atek, Es Campur Jelly Pluit Sakti, Martabak Medan Pluit Sakti, Bihun Bebek 75 Pluit Sakti, Lap Choi & Mie Sop Ayam Medan, Kwetiaw Ashim Medan, Lontong Medan Alay, Cing Cong Fan, Asli Soto Medan Muara Karang, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Angkringan Nasi Kucing Koboi, Srabi Notosuman Ny. Handayani, Sate Ayam Blok S dan masih banyak lagi makanan khas nusantara lainnya.

Di area FKS, pengunjung akan disambut oleh tiga ornamen Rumah Bolon berjejer, yang menjadi gerbang utama dari area FKS. Rumah Bolon merupakan rumah adat khas Batak, yang juga dijadikan sebagai panggung utama di dalam area FKS. Tidak ketinggalan tugu Berastagi, yang merupakan Tugu Revolusi sebagai saksi sejarah di Kota Berastagi, Kabupaten Karo akan menyemarakkan suasana. (Angga W/geDoor)



07 September 2015 - 10:20:48 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1351

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

ESMOD Fashion Festival 2014 ESMOD Fashion Festival 2014
Jumat, 06 Juni 2014
Roxette Roxette
Selasa, 31 Januari 2012

SHARE