Register Login

Beragam Produk Kerajinan Di Crafina2015

Salah satu pameran kerajinan terbesar di Indonesia Crafina kembali digelar. Event yang berlangsung selama lima hari mulai tanggal 7 hingga 11 Oktober 2015 ini menampilkan beragam kerajinantangan produksi dalam negeri. Acara yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A dan B, Senayan, Jakarta, menghadirkan berbagai produk kerajinan dan seni karya pengrajin dan UKM dari berbagai penjuru tanah air.

Pada tahun ini, Crafina memasuki tahun ke-8 penyelenggaraannya yang pertama kali digelar pada tahun 2008 lalu.  Pameran akbar ini terselenggara atar kerjasama antara Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) dengan Mediatama Binakreasi. Crafina 2015 resmi dibuka pada Rabu (7/10) oleh Ibu Erni Cahyo Kumolo selaku Ketua Harian Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) didampingi oleh Bapak Ikhwan Asman, selaku Sekretaris Jenderal Dekranas.

Tahun ini, Crafina mengangkat tema “From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle” dimana diharapkan memberikan warna serta nuansa karya terbaik anak bangsa yang mampu menjawab dinamika dan gaya hidup yang berkembang di masyarakat luas saat kini. Menempati lahan seluas 14.000 meter persegi, akan dihadirkan berbagai produk kerajinan unggulan berbasis bahan baku yang cukup tersedia dan dihasilkan oleh para produsen dan perajin dari seluruh Indonesia.

Pemanfaatan dan penggunaan produk kerajinan saat ini pun sudah menjadi tren lifestyle negara-negara berkembang di dunia tidak terkecuali di Indonesia. Keragaman produk fashion seperti tenun, songket, batik, aksesoris, perhiasan dan produk-produk lainnya secara tidak langsung sudah menjadi produk serta budaya yang menjadi kebutuhan sehari-hari bagi para penggunanya. Hal tersebut secara otomatis berdampak positif bagi para produsen dan perajin yang ingin meningkatkan pendapatannya dan mengembangkan usahanya. (Angga W/geDoor)



07 Oktober 2015 - 23:59:26 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1024

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Berburu Barang Bekas Di Mall Rongsok Berburu Barang Bekas Di Mall Rongsok
Senin, 15 September 2014
House of Shasmira House of Shasmira
Rabu, 09 November 2011

SHARE