Register Login

Berburu Ikan Hias Di Jatinegara

Bagi para pecinta ikan hias, biasanya mereka akan berburu berbagai jenis ikan hias untuk menambah koleksi di aquarium miliknya. Sebagai pecinta ikan hias tentunya kita akan mencoba mencari ke berbagaitempat untuk mencari ikan hias yang belum mereka miliki. Di Jakarta, tempat sentra ikan hias sangat banyak, dan sudah tidak asing lagi namanya bagi para pecinta ikan hias di Jakarta adalah Pasar Jatinegara.

Pada awalnya pasar yang berada tepat di depan pusat grosir Jatinegara atau yang sering disebut Pasar Mester ini menjual aneka unggas antara lain ayam dan burung makanya dinamakan Pasar Burung. Namun seiring perkembangannya turut juga pedagang-pedagang lain yang ikut mengadu nasib di pasar ini, pedagang ikan hias dan pedagang hewan yang bisa dikatakan langka.

Kebanyakan pedagang ikan hias di sini lebih menjual ikan hias air tawar, walaupun ada satu dua pedagang yang juga menjual ikan hias air laut. Harga ikan hias yang ditawarkan juga beragam, dari yang murah hingga yang mahal juga ada. Ikan air tawar yang di jual, seperti kan Koi, ikan Cupang, ikan Mas Koki, ikan Arwana, ikan Guppy, ikan Louhan, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada pedagang yang juga menjual Lobster, Udang dan Kura-kura untuk dipelihara.

Harga ikan yang paling murah dijual seharga Rp 1.000 hingga ada yang berharga jutaan rupiah seperti ikan Arwana. Sedangkan untuk ikan air laut peminatnnya tidak terlalu banyak karena perawatan ikan air asin cukup sulit dan butuh penanganan yang extra. Jadi  bagi anda yang ingin menambah koleksi ikan hias di aquarium, pasar ikan hias Jatinegara merupakan salah satu referensi tempat ikan hias yang ada di Jakarta. (Angga W/geDoor.com)



19 Oktober 2015 - 14:50:11 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 4280

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Japan Heroes United 2014 Japan Heroes United 2014
Selasa, 10 Juni 2014
Indonesia Game Show (IGS) 2014 Indonesia Game Show (IGS) 2014
Senin, 18 Agustus 2014
Deep And Extreme Indonesia 2015 Deep And Extreme Indonesia 2015
Senin, 04 Mei 2015

SHARE