Register Login

Indonesia Travel Fair 2015

Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan RajaMICE menggelar pameran pariwisata Indonesia Travel Fair (ITF) 2015 yang diselenggarakan di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 27-28 November 2015kemarin.

Penyelenggaraan ITF 2015 ini untuk sarana mempromosikan potensi wisata pariwisata Nusantara yang dibingkai dalam branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia sekaligus dalam upaya mendorong peningkatan perjalanan wisatawan Nusantara berwisata di dalam negeri yang pada tahun ini ditargetkan sebanyak 255 juta perjalanan dan akan meningkat menjadi 260 juta pada tahun 2016.

Penyelenggaran ITF 2015 pada bulan November ini dinilai momentum yang sangat tepat karena mendekati akan berlangsungnya musim liburan panjang Natal dan Tahun Baru yang dimulai sekitar pertengahan Desember 2015 hingga awal Januari 2016. Perjalanan wisata Nusantara sangat signifikan terjadi pada musim liburan sekolah, liburan hari raya seperti Lebaran, Imlek, Natal dan Tahun Baru maupun saat Weekend dan Long Weekend.

Pada masa liburan tersebut biasanya banyak ditawarkan paket-paket wisata dalam negeri yang menarik maupun tiket promo penerbangan domestik dari berbagai agen travel yang ada di Jakarta. Pameran selama 2 hari ini memfokuskan pada pariwisata domestik dengan menawarkan potensi pariwiasata di seluruh wilayah Nusantara.

Pameran yang terbuka untuk umum ini diikuti oleh 100 Buyer Domestic Potensial. Selama dua hari pameran ITF 2015, 100 peserta dari 34 Provinsi, 15 Travel Agent, Airlines, dan hotel menjual paket wisata ke obyek-obyek wisata di seluruh Nusantara yang beraneka ragam pilihan dengan harga yang menarik.

Pengunjung juga dapat membeli tiket dengan harga promo yang cukup murah yang ditawarkan dari berbagai agent travel perjalanan yang mengikuti pameran ITF 2015 ini. (Angga W/geDoor)



30 November 2015 - 13:34:13 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 4189

SHARE