Register Login

Pocari Sweat Lunar Dream Project Persembahkan Pengalaman Pergi Ke Bulan

Pada akhir tahun 2009, National Aeronautics and Space Administration (NASA) menemukan bukti tanda-tanda adanya air di bulan. Menindaklanjuti penemuan tersebut, Pocari Sweat telah menyusun misi untuk menjadi minuman pertama yang mendarat di bulan melalui sebuah proyek yang diberi nama Lunar Dream Project. Rencananya, time capsule Pocari Sweat dijadwalkan meluncur kebulan pada musim panas 2016.

Pocari Sweat kembali melansir komitmen mereka terhadap sains dan teknologi bagi anak-anak Indonesia.  Dalam rangkaian Lunar Dream Project, kali ini Pocari Sweat hadir di Food Society, Mall Kota Kasablanka pada tanggal 22-24 Januari 2016 lalu dengan sejumlah wahana pengalaman interaktif yang mendekatkan sains pada kehidupan keseharian anak-anak Indonesia.

Dalam kegiatan yang berlangsung, Pocari Sweat menghadirkan wahana-wahana seru yang patut dicoba oleh anak-anak untuk mengisi hari libur. Beberapa wahana seru yang ada diantaranya adalah Lunar Dream Planetarium, Robot Exhibition, Brain & Hydration Leap Motion, Hydration Test Simulator, dan VR Games Experience.

Daniel Pieter, Head of Marketing Pocari Sweat menjelaskan, “Melalui Lunar Dream Project, Pocari Sweat akan menjadi brand minuman pertama yang mendarat di bulan. Pendaratan Pocari Sweat di bulan adalah salah satu wujud aplikasi sains. Kami berharap, anak-anak Indonesia dapat terinspirasi dari Lunar Dream Project untuk mempelajari dan mengaplikasikan sains dalam kehidupan mereka. Kegiatan di mall yang kami selenggarakan adalah upaya kami untuk mempertemukan sains dengan anak-anak Indonesia secara langsung dan menarik perhatian mereka tentang bagaimana sebenarnya sains dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara yang menyenangkan".

Lunar Dream Planetarium yang didirikan di tengah mall merupakan sebuah mini planetarium yang dapat mengakomodasi sekitar 15-20 orang anak di setiap sesi yang berlangsung selama 13 menit. Di dalam Planetarium, anak-anak dapat melihat video mengenai bulan dan sejarah bagaimana ketertarikan manusia terhadap bulan. Selain Lunar Dream Planetarium, anak-anak juga dapat melihat Robot Exhibition, sebuah pameran robot hasil karya anak-anak Indonesia. Anak-anak dapat melihat langsung robot-robot yang dipamerkan dan mendapat penjelasan tentang proses perakitan, teknologi yang digunakan, serta aplikasi robot tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Anak-anak dan pengunjung mall juga dapat mengikuti Brain & Hydration Leap Motion. Permainan ini tidak hanya memiliki unsur hiburan tetapi juga menginformasikan hubungan antara hidrasi dengan kemampuan kognitif seseorang. Tidak kalah menarik, pengunjung juga dapat mencoba  Hydration Test Simulator; sebuah mobil simulator dengan misi meletakkan Pocari Sweat Time Capsule untuk pertama kalinya di bulan. (Angga W/geDoor)



27 Januari 2016 - 11:58:36 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 857

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Indonesia International Book Fair 2015 Indonesia International Book Fair 2015
Minggu, 06 September 2015

SHARE