Register Login

Dunia Fantasi Ancol

Bila kita melakukan sebuah survei kepada masyarakat Jakarta, tempat rekreasi apa yang paling anda sukai di Taman Impian Jaya Ancol Jawabannya Sudah bisa dipastikan Dufan atau Dunia Fantasilah yang menjadi urutan pertama tempat rekreasi paling digemari. Tempat ini tergolong paling populer di masyarakat dari kelas bawah sampai kelas atas mengetahui bahkan pernah mengunjunginya.

Bisa dilihatdari hari biasa saja pengunjungnya masih saja ramai walaupun harga tiket Dunia Fantasi cukup fluktuatif atau berubah-ubah tiap waktu, pada hari Senin sampai Jumat harga tiket berkisar Rp 120.000 untuk dewasa dan untuk anak-anak yang telah memiliki tinggi badan mencapai 100 cm dikenakan harga layaknya orang dewasa, sedangkan pada Sabtu dan Minggu serta hari libur harga tiket berkisar antara Rp 150.000-Rp 165.000.

Dengan harga tiket yang bisa dikatakan cukup mahal tetap saja tidak mengurangi antusias pengunjung, pintu masuk Dunia Fantasi dibuka setiap hari mulai pukul 11:00-18:00 Wib. Lokasi tempat cukup strategis karena tidak jauh dari pintu masuk utama, jadi hanya perlu berjalan beberapa langkah untuk mencapai loket pembelian karcis masuk.

Waktu memang belum menunjukan pukul 11:00 Wib tetapi pengunjung sudah menyerbu pintu masuk untuk segera menaiki wahana yang diinginkan, di sela-sela menunggu antrian untuk masuk pengunjung akan dihibur oleh Home Band Dufan dengan sajian musik ala Meksiko yang membuat suasana menjadi semakin bertambah meriah, serta ada pula Ikon Dufan yang akan menemani pengunjung untuk berfoto bersama. Hal ini membuat lama menunggu antrian masuk menjadi tidak terasa kendati cukup panas pada siang hari.

Di Dunia Fantasi ragam wahana permainan berada dalam 8 kawasan antara lain , kawasan Indonesia yang berisikan wahana Alap-Alap dan Tornado, Tornado adalah sebuah permainan yang memutarkan pengunjung 180 derajat secara berayun-ayun yang duduk di kursi khusus dengan kapasitas 40 orang sampai ketinggian 20 meter, permainan Tornado ini termasuk baru di wahana ini. Selain itu di wahana lainnya seperti di kawasan Eropa pengunjung akan di tantang keberaniannya untuk menaiki wahana yang paling anyar di Dufan yakni Hsyteria, dengan melihatnya saja akan membuat kita berpikir dua kali untuk mencobanya.

Benar saja beberapa pengunjung yang tadinya sudah mengantri setelah melihat secara seksama mengurungkan niatnya, salah satunya Imelda "ga jadi ah takut habis tinggi sekali sih jadi lain kali saja," katanya. Hysteria merupakan sebuah permainan yang di desain untuk melontarkan pengunjung yang menaikinya sampai ketinggian tertentu secara cepat dan naik turun selama beberapa menit.

Anda ingin naik perahu tetapi bukan di air naik wahana yang satu ini Kora-Kora namanya yang berada di kawasan Asia, Kora-Kora adalah permainan perahu yang dinaiki penumpang lalu diputar setengah putaran selama beberapa menit. Ingin berpetualang dengan perahu air melihat ragam boneka dengan bermacam-macam busana Nasional maupun Internasional langkahkan kaki anda ke kawasan Istana.

Bila ingin sedikit berbasah-basah kunjungilah wahana Niagara yang berada di kawasan Amerika yang akan membuat anda ingin mencoba menaikinya kembali. Berjalan menuju kawasan Hikayat ada pemandangan yang cukup menyita perhatian adalah antrian yang cukup padat di salah satu wahana yakni Halilintar, untuk menaiki wahana ini perlu keberanian ekstra dikarenakan permainan ini dinilai cukup menantang selain wahana Hysteria.(Roy)



27 Mei 2011 - 17:37:35 WIB

Dibaca : 2310

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Museum Galeri Nasional Museum Galeri Nasional
Rabu, 07 Desember 2011
Pantai Ancol Pantai Ancol
Rabu, 14 September 2011
Gedung Kesenian Jakarta Gedung Kesenian Jakarta
Selasa, 06 September 2011
Yosemite yang tak terlupakan Yosemite yang tak terlupakan
Rabu, 01 Juni 2011

SHARE