Register Login

Gelanggang Samudera Ancol

Tertawa Sambil Rekreasi Masih banyak di kalangan pengunjung yang belum mengetahui apakah Gelanggang Samudera itu, jadi mengartikan tempat ini sebagai tempat dengan konsep kolam renang padahal ada tempat lain yang masih berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang berkonsep kolam renang yakni Atlantis.

Contohnya Irene pengunjung berusia 12 tahun bersama orang tuanya yang sedang membeli tiket menanyakan kepada informasi"mba ini kolam renang kan", tetapi karena mendapatkan penjelasan secara menyeluruh dari pihak informasi Irene dan keluarga tetap tertarik untuk melihat lebih lanjut aneka ragam pertunjukan yang ada di dalam Gelanggang Samudera. Dengan tiket seharga Rp 70.000 pada hari biasa untuk dewasa dan anak-anak kita dapat memasuki tempat ini, pada hari Senin-Minggu dibuka pada pukul 09:00-18:00 Wib.

Sementara harga tiket pada Sabtu dan Minggu serta hari libur bisa mencapai Rp 105.000. Di saat beberapa tempat di Taman Impian Jaya Ancol cenderung sepi pengunjung, kata-kata ini tidak berlaku pada Gelanggang Samudera yang ramai pengunjung dikarenakan beberapa sekolah mengadakan wisata ke tempat ini. Di sela antrian pintu masuk kita akan diberikan sebuah brosur informasi yang berisikan peta serta jadwal pertunjukan, jadwal pertunjukan sudah diatur sedemikian rupa oleh pengelola untuk memudahkan pengunjung menyaksikan semua pertunjukan secara lengkap.

Pada siang itu jam menunjukkan pukul 12:15 Wib, yang artinya pertunjukan Aneka Satwa segera akan di mulai. Pertunjukan yang berdurasi kurang lebih 20 menit dengan ruangan panggung menjajar ke atas dengan kapasitas 200 penonton ini berisikan empat satwa antara lain burung Macau dari Brasil, burung Kakatua, Lingsang, Beruang madu yang berasal dari Kalimantan yang menjadi penutup adalah seekor kuda Nil dari Afrika yang akan membuat penonton takjub karena bobotnya yang mencapai 2 ton.

Dari awal sampai akhir pertunjukan akan membuat pengunjung tersenyum lebar bahkan tertawa karena pertunjukan dibuat secara berkomunikasi dua arah antara pelatih dengan satwa yang ditirukan secara lucu oleh seorang pembawa acara. Pertunjukan lainnya yang patut di saksikan adalah Dolphin Show, adalah pertunjukan spektakuler singa laut yang berasal dari Uruguay dan pertunjukan utama adalah lumba-lumba yang berasal dari Indonesia.

Trik-trik terbaru seperti atraksi lumba-lumba yang melompat ke atas secara bersamaan berulang-ulang yang dinamakan "lompat gado-gado", dan menyentuh bola dengan hidung lumba-lumba yang di pasang kira-kira di ketinggian 10 meter diatas kolam akan disajikan dalam durasi pertunjukan kurang lebih 40 menit, memang agak lama karena Dolphin Show merupakan salah satu pertunjukan unggulan di Gelanggang Samudera serta ada juga pertunjukan dalam bentuk sinema 4 Dimensi diantaranya Turtle vision, The Return of Pirates, dan juga Dora Adventure yang patut di saksikan.

Setelah tertawa "terpingkal-pingkal" jadwal di brosur akan memandu pengunjung ke sebuah pertunjukan atraksi pertempuran laut yang bertema perompak bajak laut Scorpion Pirates, dengan alur cerita perebutan keris yang telah dicuri oleh pihak bajak laut yang dirasakan cukup membuat anda bertanya-tanya apakah yang akan terjadi didalam pertunjukan.

Scorpion Pirates merupakan Water Stuntman Show yang pertama di Indonesia, dengan durasi kurang lebih 20-25 menit pengunjung akan dikagetkan dengan efek-efek semburan air serta ledakan yang cukup terdengar keras di telinga, serta adegan-adegan pertarungan dan permainan Jet Ski air yang akan membuat anda kagum setelah menyaksikannya. Sekedar informasi saja tidak dianjurkan bagi balita serta yang mempunyai penyakit jantung untuk menyaksikan pertunjukan ini.(Roy) **Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.



27 Mei 2011 - 11:49:44 WIB

Dibaca : 3016

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Sparkling Christmas at Gajah Mada Plaza Sparkling Christmas at Gajah Mada Plaza
Jumat, 21 Desember 2012
Pesona Air Terjun Curug Cilember Pesona Air Terjun Curug Cilember
Selasa, 01 Juli 2014
Stadion Gelora Bung Karno Stadion Gelora Bung Karno
Selasa, 20 September 2011
TMII Keong Emas TMII Keong Emas
Selasa, 24 Mei 2011

SHARE