Register Login

Pendopo Museum Layang-Layang

Di ruangan inilah, tempatnya ide kreativitas muncul. Para pengunjung yang membawa anak-anaknya atau pun datang rombongan, pastinya akan mencoba fasilitasyang satu ini. Di pendopo Joglo ini, anda bisa mencoba untuk membuat dan melukis layang-layang, melukis payung, dan membatik. Yang paling favorit adalah membuat dan melukis layang-layang.

Harga yang ditawarkan untuk fasilitas yang ada tentunya berbeda-beda. Namun, harga ini nggak akan membuat anda rugi untuk mencobanya. Fasilitas kreasi yang ada di museum ini pun disesuaikan dengan usia masing-masing. Ketika saya datang, ada sekelompok anak-anak sedang membuat dan melukis layang-layang. Mereka memulai pekerjaannya dari sejam lalu. Untuk membuat layang-layang itu nggak susah kok.

Cukup memotong kertas sesuai dengan bentuk yang diinginkan lalu mengelemnya di kerangka layang-layang yang telah dibuat. Jika kertas dan kerangka selesai dibuat, selanjutnya bisa langsung melukis di atas layang-layang. Gambar lukisannya pun terserah dengan kemauan kita. Bisa gambar pemandangan alam, binatang, rumah, alam semesta dan sebagainya. Di sini, anak-anak dituntut kreativitasnya dalam melukis. Mereka hanya akan dibimbing oleh dua pemandu dan pemandu tersebut tidak akan mengganggu kreativitas yang mereka inginkan. Ingin mencoba? Yuk, segera ke Museum Layang-Layang Indonesia. (Agnes)



11 Agustus 2011 - 10:56:24 WIB

Dibaca : 2494

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Wahana Bermain Ragunan Wahana Bermain Ragunan
Rabu, 22 Juni 2011
Taman Situ Lembang Taman Situ Lembang
Selasa, 06 September 2011
Museum Sejarah Jakarta Museum Sejarah Jakarta
Jumat, 12 Agustus 2011
Pesona Wisata Alam Cidahu Pesona Wisata Alam Cidahu
Kamis, 26 September 2013
Wisata Pemancingan Setu Cikaret Wisata Pemancingan Setu Cikaret
Senin, 21 Mei 2012

SHARE