Register Login

SeaWorld

Di Jakarta bila kita ingin melihat berbagai macam aneka ragam satwa yang berhabitat di laut maupun air tawar, bisa dipastikan SeaWorld yang berada didalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol adalah tujuan yang tepat bagi anda dan keluarga. Berbeda dengan tempat-tempat lain di Taman Impian Jaya Ancol, SeaWorld menyajikan kepada pengunjung hiburan yang sedikit berbeda yaitu berisikan Aquarium-Aquarium raksasa yang dipenuhi denganbermacam-macam jenis ikan didalamnya yang jujur saja agak sedikit langka dan kalaupun kita pernah melihat kemungkinan hanya di siaran Televisi saja.

Siapkan dana sekitar Rp 50.000 perorang untuk hari Senin-Jumat sementara Sabtu dan Minggu serta hari libur Rp 60.000 Seaworld buka pada pukul 09:00-17:00 Wib, apabila rombongan akan mendapatkan potongan harga khusus. Melangkahkan kaki masuk ke SeaWorld suasana cukup gelap di dalam hanya Aquarium dengan desain yang khusus dengan ukuran yang cukup besar yang diberi penerangan agar titik fokus pengunjung mengarah ke sana, contohnya Aquarapaima yang berisikan ikan Arapaima atau Pirarucu adalah salah satu jenis ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal dari sungai Amazon, ikan ini bisa mencapai ukuran panjang 5 meter dengan bobot berat mencapai 200 kg.

Bila anda belum pernah melihat ikan Duyung kita juga dapat melihatnya secara langsung di Aquarium Dugong, sebagian orang menyebutnya ikan Duyung yang merupakan mamalia dengan ciri-ciri memiliki kelenjar susu serta melahirkan, Usia ikan Duyung ini bisa mencapai 70 tahun. Tidak jauh dari tempat Dugong kita dapat menyaksikan Shark Aquarium yakni kawanan ikan hiu dengan berbagai jenis didalamnya yang terlihat cukup menyeramkan karena memang ikan yang satu ini adalah salah satu pemangsa di lautan, ada juga kolam Piranha dari sungai Amazon yang terkenal akan ganasnya bila sedang menghabisi mangsa.

Selain itu masih banyak tempat-tempat lain yang tidak kalah menariknya serta unik, bayangkan bila pengunjung dapat menyentuh ikan hiu dengan ukuran sedang yang termasuk jinak, ikan pari, penyu laut, serta bintang laut secara langsung di Touch pool, hal ini merupakan pengalaman yang baru bagi anda yang belum pernah mencobanya. Melangkahkan kaki ke belakang kita akan menjumpai tempat yang bisa dikatakan museum mini yang berisikan Replika ikan-ikan yang diawetkan serta ada juga Replika ikan purba yang cukup besar dan yang menarik perhatian adalah ikan pari mas besar yang diawetkan.

Ada juga terapi Fish Dip, Fish Dip adalah terapi yang dilakukan oleh ikan bukan manusia, ikan tersebut adalah Garra Rufa atau si ikan dokter yang akan mengigit permukaan kulit kaki yang terendam. khasiat terapi ini diperoleh dari Enzim Dithranol yang dikeluarkan ikan ketika menggigit kulit, Enzim tersebut ternyata mampu menghambat pertumbuhan sel kulit mati. Tidak hanya ikan yang dapat dilihat ditempat ini melainkan ada juga ular Phyton besar, buaya muara, kuda laut, Octopus besar yang ternyata bisa stress juga apabila terkena Blitz lampu.

Dan juga ada Main Aquarium dimana hari-hari tertentu kita dapat menyaksikan petugas memberi makan ikan-ikan secara langsung didalam Aquarium. Di SeaWorld pengunjung tidak hanya dapat berekreasi dengan melihat berbagai macam jenis ikan melainkan juga mendapatkan wawasan pengetahuan tentang dunia air beserta penjelasannya karena ditempat ini juga disediakan perpustakan bagi anda yang ingin mengetahui lebih mendalam tentang satwa laut dan air tawar.(Roy)



26 Mei 2011 - 12:27:17 WIB

Dibaca : 2179

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Museum Bahari Indonesia Museum Bahari Indonesia
Jumat, 12 Agustus 2011
Museum Bank Mandiri Museum Bank Mandiri
Rabu, 07 September 2011
Setu Kembang Lio Setu Kembang Lio
Kamis, 05 April 2012

SHARE