Register Login

Brangkas Jl. AM. Sangaji

Anda pasti tahu apa yang dimaksud dengan brangkas, benda yang satu ini dapat dikategorikan sebagai salah satu barang keperluan kantor yang cukup penting gunanya, meskipun banyak juga yang mempergunakannya untuk keperluan pribadi sebagai Safety Box.

Brankas adalah sebuah lemari atau kotak besi yang tahan terhadap api dan biasa dipergunakan untuk melindungi barang-barang berharga seperti surat-surat, uang, serta perhiasan dari bahaya kebakaran maupun pencurian, sebab brankas dilengkapi dengan sebuah kunci pengamanberupa kunci kombinasi angka yang biasanya cuma pemilik atau orang-orang yang terkait dengan isi dari brankas tersebut yang mengetahuinya.

Seiring berkembangnya jaman yang semakin maju benda yang satu ini mulai ditinggalkan oleh pengguna setianya yang mulai beralih ke penyimpanan yang disediakan oleh bank yang mulai berkembang dan banyak pilihannya sekarang ini. Tapi bukan berarti tidak ada lagi yang menggunakan barang ini, buktinya tempat penjualan yang secara khusus menjual aneka brankas dan peralatan kantor di daerah Jl. AM. Sangaji, Jakarta Pusat masih setia mejajakan brankas bagi yang membutuhkannya.

Memang beberapa pedagang di tempat ini mengeluhkan sepinya pendapat sekarang ini paling banyak 2-3 brankas yang terjual satu bulannya, tapi ada lah yang beli, kalau dulu di tahun 90 an bisa mencapai 10-15 buah terjual tiap bulannya, keluh salah satu pedagang di tempat ini yang sudah berjualan hampir selama dua puluh tahun. Tempat penjualan brankas dan alat kantor ini, kurang pasti kapan mulai marak di tempat ini dulunya menurut keterangan pedagang adalah tempat penjualan meja dan kursi kayu serta kasur, tapi sekarang telah beralih ke penjulan brankas dan peralatan kantor.

Kalau kapan saya gak tahu pasti tapi sejak saya kecil memang tempat ini sudah ada, dan sekarang saja umur saya sudah 35 tahun, katanya. Di tempat ini kita dapat menemukan aneka brankas dari mulai ukuran besar sampai yang kecil dapat di cari dengan mudah di sini, mo lihat brankas yang sebesar lemari es dua pintu atau brankas kecil seukuran box make up perempuan juga ada. Memang secara konsep hampir serupa dengan penjualan peralatan kantor yang di Jl. Saharjo, Jakarta Selatan, tapi perbedaannya jelas terlihat dari tempat ini adalah lebih spesifik pada penjualan brankas, memang ada lemari kantor, meja tetapi jumlahnya lebih sedikit dan tidak seperti yang di Jl. Saharjo.

Pedagang tempat ini mendapatkan barang dari hasil lelangan perusahaan atau dari orang yang menjual langsung kemari, tapi untuk kota Jakarta agak sulit sekarang untuk mencari lelang brankas rata-rata lemari, kursi, maupun meja kantor yang di lelang, mungkin karena banyak perusahaan yang tidak lagi menggunkan brankas, kata pedagang tersebut. Kalau bicara harga di tempat ini semua di jamin lebih murah dari tempat lain karena buat apa jual mahal-mahal lakunya juga susah sekarang, dan semua barang dari tempat ini harganya dapat di tawar kok jadi ga usah khawatir. (Roy)



23 Agustus 2011 - 16:28:16 WIB

Dibaca : 2637

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tren Sepatu Wanita Tren Sepatu Wanita
Rabu, 16 November 2011
Pasar Tiban Cibubur Pasar Tiban Cibubur
Selasa, 16 Agustus 2011

SHARE