Register Login

Kota Wisata Cibubur (Australia)

Anda pernah berkunjung ke Australia? Atau belum ada waktu untuk berlibur ke negara yang memiliki julukan Kanguru, tak usah khawatir. Karena dijamin akan mengantarkan ke suasana Australia. Benarkah? Sebagaimanayang tertera, Australia berasal dari kata australis yang dalam bahasa Latin berarti selatan. Australia sendiri memiliki 6 negara bagian dan 2 teritorial di daratan utama. Yaitu New South Wales (NSW), Queensland (QLD), Australia Selatan (SA), Tasmania (TAS), Victoria (VIC), Australia Barat (WA), Teritorial Utara (NT) dan Teritorial Ibu Kota Australia (ACT). Begitulah kira-kira gambaran umum tentang Australia.

Sebagai salah satu benua, Australia memiliki penduduk asli/awal Aboringin. Kata Aborigin dalam bahasa Inggris mempunyai arti "penduduk asli/penduduk pribumi", yang mulai digunakan sejak abad ke-17 untuk mengacu kepada penduduk asli Australia saat itu. Kanguru yang menjadi simbol hewan di Australia juga dapat memberikan ciri khas. Kanguru atau kangguru adalah hewan mamalia yang memiliki kantung (marsupialia). Kata kanguru diambil dari bahasa Aborigin gangguru.

Terdapat tiga spesies kanguru yang memiliki letak berbeda. Kanguru Merah merupakan hewan marsupial terbesar yang masih hidup. Apabila berdiri tingginya dapat mencapai lebih dari 2 meter dan bobotnya mencapai 90 kg. Sedang Kanguru Abu-abu Timur dapat ditemukan di daerah subur Australia bagian timur. Dan Kanguru Abu-abu Barat yang dapat ditemukan di Australia bagian barat, Australia bagian selatan yang dekat dengan pantai dan basin Sungai Darling. Nah, bila anda tak ada waktu atau belum memiliki kesempatan berkunjung ke Australia, silakan mampir di Kota Wisata Cibubur. Di sana bakal tersaji keindahan ala Australia. Penasaran? (Firman)



25 Agustus 2011 - 17:37:03 WIB

Dibaca : 2815

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

TMII (IpTek) TMII (IpTek)
Kamis, 03 November 2011
Monumen Selamat Datang (Bundaraan HI) Monumen Selamat Datang (Bundaraan HI)
Selasa, 08 November 2011
Bangunan Kota Tua Bangunan Kota Tua
Rabu, 07 Desember 2011
Bicycle-Vans of the World Bicycle-Vans of the World
Rabu, 11 November 2015

SHARE