Register Login

Pandan Bistro

Pasti kita sudah tidak asing lagi deh dengan daerah di Jakarta Utara yang satu ini, Pluit. Nama daerah ini merupakan salah satu daerah yang cukup terkenal dengan wisata kulinernya, karena di daerah ini banyak sekali restoran dari mulai kelas atas hingga kelas bawah alias kaki lima pun ada di sini.

Akhirnya penjelajahan kuliner saya pun kali ini sampai pada suatu restoran yang berada persis di depan Mal Pluit Village sebelah kiri jalan tepatnya, tempatnya mudah ditemukan kok dapat dicirikan dengan warna tempat yang didominasi dengan warna unggu dan karena satu-satunya pula restoran yang mempunyai corak tempat berwarna unggu di Pluit ini, yakni restoran Pandan Bistro.

Di Pandan Bistro kita dapat memesan menu masakan nusantara karena tempat ini memiliki kekhasan menu tradisional Indonesia, ketika memasuki restoran ini ada sesuatu yang membuat saya bertanya-tanya kok ada ruangan lain di sebelah ruang utama untuk tamu, ruang itu lebih mirip sebagai taman lengkap dengan tanamannya serta tambahan kolam ikan.

Tadinya saya berpikir tempat ini berfungsi sebagai pemandangan saja karena tempatnya persis di samping meja makan yang dibatasi oleh kaca-kaca tembus pandang jadi sambil menyantap makanan bisa sambil melihat tempat tersebut. Sekarang tiba waktunya makan lupakan dahulu urusan mengenai fungsi tempat tersebut, ketika melihat menu banyak sekali pilihannya sampai bingung, tetapi akhirnya pilihan jatuh pada gulai kepala ikan yang porsinya cukup untuk tiga orang, sedap banget empuk dagingnya yang terendam dalam kuah santan yang melekoh, satu yang penting lagi ikannya tidak berbau amis.

Jangan lupa juga pesan aneka sayuran antara lain sayur asem dan sayur daun singkong dengan santan, untuk sayur asemnya boleh juga menurut saya sayur asemnya itu bukan tipe sayur asem yang bening tapi agak berwarna mungkin ditambahkan santan tapi rasa ok juga lah seger banget, sayuran yang tak menggunakan kuah juga ada lho yakni sayur urap. Tapi menurut saya tahu kipasnya juara banget gak tanggung-tanggung isi tahunya berupa udang 2 buah dengan ukuran sedang yang ketika di gigit terasa sekali udang dan campuran sayuran-sayuran ditambah dengan bumbu lainnya pas deh pokoknya apalagi bila di cocol dengan sambal yang disediakan akan lebih terasa mantapnya.

Ada juga ayam panggang yang tak luput untuk di pesan, secara konsep ayam panggangnya mirip ayam bakar ala masakan padang, akan tetapi sedikit lebih berkuah alias gak kering. Mau makan menggunakan sendok maupun dengan tangan ok banget, jadi ga usah pake acara malu-malu biarpun konsepnya resto banyak juga pengunjung yang makan langsung dengan tangan. Selagi menyantap makanan saya melihat seorang masuk ke dalam tempat yang saya bicarakan di awal tadi tenyata tempat tersebut di pergunakan sebagai area untuk merokok maklum restoran in Full Ac jadi di dalamnya tidak disediakan area tempat untuk merokok, ada positifnya juga sih jadi tidak menggangu penggunjung yang lain.

Bicara harga di restoran ini cukup layak dengan apa yang telah saya pesan tadi, oh ya buat info saja restoran ini akan mencapai puncak keramaian pada saat makan siang, banyak yang datang bersama keluarga maupun rekan-rekan kerja untuk santap siang jadi supaya dapat kebagian tempat kalau bisa memesan tempat dahulu.(Roy)




07 September 2011 - 10:18:42 WIB
Foto : Roy
Dibaca : 1942

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Mbok Berek Mbok Berek
Jumat, 18 November 2011
Lumba-lumba Seafood Lumba-lumba Seafood
Selasa, 10 Januari 2012
Pondok Laguna Restoran Pondok Laguna Restoran
Kamis, 01 Desember 2011

SHARE