Register Login

Rumah Durian Harum

Pada umumnya buah durian dijajakan oleh pedagang dipinggir-pinggir jalan dan bagi yang ingin menikmatinya dapat dengan cara mencicipi dulu apakah cocok dengan rasanya baru membeli untuk segera dibawa pulang ataupun dapat menikmatinya secara langsung di tempat tersebut. Akan tetapi konsep seperti itu sudah lebih diperbaharui dengan cara yang lebih nyaman guna mengakomodir keinginan pembeli.

Maklum saja apabila kita membeli durian dan menikmatinya langsung di tepi jalan terkesan kurang nikmat karena kita semuatahu kondisi jalan-jalan kota Jakarta yang macet dan penuh asap polusi kendaraan. Atas dasar itulah konsep Rumah Durian Harum ini pun hadir di tengah masyarakat Jakarta, tempat makan atau yang juga dapat kita sebut sebagai restoran durian ini berkonsep spesifik menjual khusus durian beserta olahan lain dari durian saja. Tidak terlalu sulit kok menemukan restoran ini letaknya tepat di perempatan Pos Pengumben Jl. Raya Panjang, Jakarta Barat. Apalagi tempat ini berciri khas sekali dengan replika durian yang cukup besar sebagai penanda restoran yang di pajang di depan pintu masuk.

Memang situasi tempat ini tidak jauh berbeda dengan rumah makan pada umumnya dengan dua ruangan pemisah yang berfunsi sebagai ruangan pemilihan durian dan ruang untuk menyantap durian yang telah dipilih. Di tempat ini kita dapat menemukan macam-macam jenis durian siap saji, mulai dari durian jenis monthong, kanyo, Medan, bibit Malaysia, channe dapat dipilih serta dinikmati secara langsung. Selain menjual durian, Rumah Durian Harum juga menjual penganan dan minuman dari hasil olahan durian misalnya jus durian, es kirim durian, keripik, dodol dan yang tergolong unik antara lain adalah kelapa muda Thailand yang tentunya akan membuat anda penasaran ingin mengetahui seperti apa ya rasanya.

Sewaktu menyambangi resto ini pada siang hari kondisinya cukup ramai terlihat beberapa pelanggan yang sedang asyik melahap durian bersama teman-temannya, saya pun cukup tergiur ingin cepat memilih durian untuk segera disantap, sebenarnya saya ingin memilih durian jenis Medan tetapi karena juru potong mengatakan untuk jenis ini belum begitu matang kira-kira 2 hari lagi langsung saya beralih ke jenis durian bibit Malaysia yang direkomendasikan oleh juru potong karena menurutnya rasa dari bibit Malaysia ini tidak jauh berbeda dengan jenis durian dari Medan. Memang ketika menyantapnya durian bibit Malaysia ini mirip rasanya seperti durian Medan tetapi kurang terasa pahit sedikit karena jenis bibit Malaysia kadar Rum nya lebih sedikit dibandingkan dengan jenis durian Medan.

Jus durian di sini juga cukup juara lho, secara rasa seperti memakan durian secara langsung tetapi dalam bentuk yang lain, hal itu menandakan penggunaan bahan yang baik dan tidak telampau banyak menggunakan tambahan gula yang akan menjadikan jus terlalu manis nantinya. Bila tidak sempat untuk mampir pada siang hari, malam hari juga oke karena tempat ini buka sampai pukul 10 malam, dijamin lebih oke lagi bila datang bersama keluarga maupun dengan teman-teman untuk menyantap durian secara langsung di sini. (Roy)



07 September 2011 - 15:45:15 WIB
Foto : Roy
Dibaca : 2076

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Bebek Kartosuro Bebek Kartosuro
Selasa, 20 Maret 2012
Tahu Gejrot Tahu Gejrot
Jumat, 13 Juli 2012
Tosoto Tosoto
Selasa, 20 Maret 2012
Ayam Bakar Taliwang Bersaudara Ayam Bakar Taliwang Bersaudara
Kamis, 01 Desember 2011

SHARE