Register Login

Skyrunners

Ada pemandangan menarik dari Hari Bebas Kendaraan atau Biasa dikenal Car Free Day, pemandangan itu adalah sekumpulan orang yang terlihatjangkung karena menggunakan sebuah alat khusus pada kakinya, mirip Enggrang dalam permainan tradisional. Tapi kalau dilihat dengan lebih seksama ternyata alat ini lebih canggih dan mempunyai fungsi khusus yakni bisa membuat kita melompat dan melangkah sejauh hampir tiga meter.

Namanya Skyrunner, merupakan alat olahraga yang masih sangat baru di Indonesia, Skyrunner lebih dulu hadir dan booming di Amerika, Eropa dan Asia. Skyrunner adalah peranti baru dalam olahraga, berupa pegas dari baja berbentuk lengkung, diikatkan pada kaki mulai lutut ke bawah. Alat itu memberikan aksi balik atas berat badan dan tekanan dari pemakainya, jadinya membal-membal sejauh dan sekuat jejakan kaki mereka. Selain alat Skyrunner, pemain alat ini juga membutuhkan peralatan lainnya untuk menjaga keselamatan dalam menggunakan alat tersebut, antara lain helm khusus, dan pelindung sikut apabila terjatuh.

Selain permainan yang menyenangkan karena menimbulkan sensasi yang berbeda, olahraga permainan ini banyak juga bermanfaat pada tubuh si pemainnya, karena dapat membentuk otot tubuh, terutama otot-otot bagian bawah, seperti otot- otot perut, tulang punggung, dan kaki. Permainan ini dapat dilakukan dimana saja namun alangkah baiknya dilakukan di jalan yang bertekstur rata sehingga permainan nantinya menjadi stabil pula. (Roy)



24 Oktober 2011 - 14:32:46 WIB
Foto : Roy
Dibaca : 1708

SHARE