Register Login

Bowling

Bowling adalah suatu jenis olahraga atau permainan yang dimainkan dengan menggelindingkan bola dengan menggunakan tangan. Bola boling akan digelindingkan ke pin yang berjumlah sepuluh buah yang telah disusun menjadi bentuk segitiga jika dilihat dari atas. Jika semua pin dijatuhkan dalam sekali gelindingatau lemparan maka itu disebut strike. Jika pin tidak dijatuhkan sekaligus maka diberikan satu kesempatan lagi untuk menjatuhkan pin yang tersisa.

Bilamana pada lemparan kedua tidak ada lagi pin tersisa disebut spare. Jika setelah dua kali masih ada pin yang tersisa maka disebut open frame missed yang kesemuanya itu akan menentukan perhitungan angka yang didapat dalam setiap gamenya. Pin akan kembali disusun seperti semula untuk frame selanjutnya. Cara perhitungan angka untuk olahraga ini adalah: Setiap permainan mempunyai 10 frame, dan setiap frame mempunyai 2 kotak yang melambangkan dua kali kesempatan lemparan. Khusus pada frame ke 10 ada 3 kotak yang artinya bisa mempunyai kesempatan 3 kali lemparan, skor tertinggi dalam setiap permainannya adalah 300 yang disebut perfect game.

Setiap frame strike akan mendapatkan tambahan angka dari 2 lemparan selanjutnya, sedangkan untuk spare mendapat tambahan angka. Kalau mau mencari tempat untuk bermain Bowling, ada beberapa tempat yang cukup asyik di Jakarta, yakni Pasaraya Bowling Alley di Pasaraya Grande Blok M, dengan 30 jalur pelemparan, memberlakukan tarif Rp 15.000 per jam plus sewa sepasang sepatu seharga Rp 5.000. Pilihan lain adalah PIN Bowling Alley di daerah Pondok Indah. Di sana pengunjung malah serasa dimanjakan, selain bowling juga bisa main billiard. Di sebelahnya, ada Red Line Speedy Karting, arena gokart yang siap dicoba. Konsep Sportainment ini juga yang dijalankan tempat lain, seperti Grand Bowling Supermal Karawaci Tangerang, atau Millenium Bowling Alley di Plaza Senayan. Bahkan di Millenium konsep One Stop Entertainment lebih terasa. Di sana ada restoran fast food, billiard, musik, bar, dan tempat belanja. (Roy)



17 Oktober 2011 - 18:58:46 WIB

Dibaca : 3339

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Samaya Spa and Reflexology Samaya Spa and Reflexology
Jumat, 16 September 2011
Makarizo Rebonding System Makarizo Rebonding System
Senin, 18 Januari 2016

SHARE