Register Login

Berkah 17

Akhir-akhir ini, sudah banyak pengunjung restoran yang mencoba masakan dengan model lesehan. Karena selain terlihat lebih santai, pengunjung dapat leluasa duduk untuk rileks meregangkan otot-ototnya. Mungkin kesan tempat duduk di kursi sudah biasa apalagi kalangan pegawai kantor. Dengan lesehan kita pun dapat bersender di tembok.Eits, untuk RM Berkah 17 ini ternyata bukan tembok. Semua terbuat dari bambu. Dan sangat fantastis untuk bercengkrama dengan rekan kerja maupun dengan keluarga saat liburan.

Dan inilah yang disajikan oleh Rumah Makan Berkah 17 dibilangan Jalan Pasar Rebo tepatnya samping Lotte Mart. Dari luar memang terlihat sederhana. Tak ada yang istimewa. Namun, inilah keunikannya. Bambu dan anyaman yang melekat di rumah makan tersebut memberikan kesan tradisional. Mungkin akan lebih menarik bila dilihat dari luar. Bangunan tersusun dengan apik. Walau sekedar bambu, namun penataan dan kerapihan bangunan tersebut setidaknya memberikan kesan mempesona.

Sop iga dengan pepes ayam menjadi menu pilihan siang ini. Sangat nikmat dan renyah mulut merasakannya. Sop iga yang disajikan sangatlah berbeda. Renyah dan sangat lezat. Terasa lembut dan untuk menggigit daging yang menempel tak begitu susah. Begitu pula bila diambil dengan sendok atau garpu. Mudah dan sedap. Terlebih bila dicampur dengan sambal. Sungguh memikat hati. Kuahnya pun segar. Bumbu yang ada dalam campuran dapat dinikmati sekaligus. Begitu pula bila mencoba ayamnya. Tulang dalam ayam tak terasa bila dikunyah. Seperti ayam tulang lunak. Namun, ayam ini adalah ayam pepes. Ayam yang penuh dengan bumbu yang memikat hingga rempah-rempahnya membuat lidah bergoyang.

Dengan kata lain, ayam pun dapat habis dimakan tak tersisa hingga tulang-tulangnya. Santapan siang itu tak disangka. Benar saja, keunikan tak hanya terletak pada susunan bangunan dibuat, namun lebih pada resep masakan yang dijamin tak menyesal bila berkunjung. Dan satu lagi. Bagi pengunjung yang menginginkan diet dan merasa tak nyaman dengan makanan yang ada sebab takut kegemukan tak perlu khawatir. Karena di sini sudah disediakan teh hijau tawar khusus pengunjung. Anda tinggal memesan dan gratis. Tak perlu merogoh kocek lagi untuk minuman yang satu ini.



18 November 2011 - 15:12:12 WIB

Dibaca : 1810

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

RM Bakoel Sunda RM Bakoel Sunda
Rabu, 30 November 2011
Tanah Abang: Gudangnya Kurma Tanah Abang: Gudangnya Kurma
Rabu, 17 Juli 2013
Backstage Backstage
Minggu, 09 Desember 2012

SHARE