Register Login

Dapur Manado

Di balik gedung-gedung pencakar langit di kawasan Perniagaan Sudirman tenyata masih ada harta karun kuliner nusantara di dalamnya, memang di kawasan seperti ini cukup sulit menemukan tempat makan dan biasanya berada di Basement-Basement gedung. Salah satunya adalah Dapur Manado yang hadir sebagai salah satu pilihan tempat makan diantara restoran lainnya di deret Basement Gedung Wisma Metropolitan 1 Jl. Jend. SudirmanKav 29-31 Setia Budi, Jakarta Pusat.

Dapur Manado berkonsep seperti rumah makan pada kebanyakan tempat dengan hidangan yang cukup komplet, dan secara Segment pengunjungnya memang di prioritaskan pada karyawan-karyawan yang bekerja didaerah tesebut. Ditempat ini sajian makanan ditampilkan dengan ciri prasmanan dengan lemari kaca yang berfungsi memudahkan pengunjung melihat secara langsung makanan yang akan di pesan nantinya.“Jangan menunggu sampai jam makan siang tiba kalau bisa sebelumnya sudah datang kalau tidak ya tidak akan kebagian tempat duduk dan harus menunggu,” kata pelayan Dapur Manado.

Memang di tempat ini pada jam makan siang terlihat sangat ramai pengunjung, maklum saja di area Basement rumah makan ini cukup menjadi favorit tujuan untuk makan. Banyak pengunjung yang berstatus sebagai karyawan kantor terlihat cukup lahap menyantap masakan ayam bumbu rica cabe hijau, telur ikan bumbu kuning asam manis yang berasal dari ikan cakalang atau bisa juga ikan kakap, ayam suir, cumi woku, bunga papaya tumis dengan perkedel jagung.

“Saya baru sekitar tiga kali ke sini habis bosan makan makanan dari Jawa itu-itu saja menunya sekali-kali ingin yang pedas-pedas maklum lagi sedang Flu,” Salah satu pengunjung Deni karyawan Bank HSBC mengatakan demikian. Di samping itu pilihan minuman yang disarankan adalah es sirup lidah buaya yang terasa menyegarkan tengorokan karena bermanfaat meredakan panas dalam.

Dapur Manado juga menyediakan pula menu tambahan seperti kue panada, tapi yang lebih unik adalah es krim dari bahan alami dengan berbagai macam pilihan seperti Orange Twister, Tiramisu Cookies, Most Berry dan masih banyak variant lainnya dengan harga Rp 15.000.

Ada sedikit Kekurangan dari restoran ini bukan nampak dari menu hidangannya akan tetapi berasal dari lokasi tempat yang berada di Gedung Wisma Metropolitan 1, bagi para pekerja di daerah tersebut tentu dapat saja secara mudah dikunjungi lalu bagaimana dengan pengunjung lainnya dari luar yang ingin mampir ke Dapur Manado bisa dikatakan agak sulit karenakan banyak faktor yang menjadi pertimbangan bagi pengunjung dari luar lihat saja penjagaan yang berlapis ketika memasuki gedung tersebut yang membuat kita berpikir dua kali untuk mengunjungi restoran tersebut.



30 November 2011 - 15:00:36 WIB

Dibaca : 1798

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

B-Side Wakai Bukan Hanya Sekedar Cafe B-Side Wakai Bukan Hanya Sekedar Cafe
Jumat, 19 September 2014
Sate Batibul Bang Awi Sate Batibul Bang Awi
Jumat, 02 Desember 2011
Gelare Ice Cream Gelare Ice Cream
Kamis, 01 Desember 2011

SHARE