Register Login

Raja Konro Daeng Naba

Kalau kita berbicara makanan jenis konro dari Makasar tempat ini bisa dikatakan salah satu rajanya, yakni restoran Raja Konro Daeng Naba yang berada di daerah Casablanca Jakarta Selatan. Tempat ini patut dan layak untuk dikunjungi, Daeng Naba menyajikan beberapa menu khas dari restoran ini antara lain konro bakarnya yang cukup banyak pilihan ada konro bakar lada hitam, pedas Thailand, kerang pedas Afrika, dan konro jamurpedas Italia.

Wah cukup banyak pilihannya dan membuat kita sedikit berpikir mau memesan konro bakar jenis apa yang dinginkan, tetapi pilihan saya langsung jatuh kepada konro bakar lada hitam yang terlihat sangat menggiurkan ketika saya melihat gambarnya dipajang diatas dinding restoran. Tidak hanya itu menu coto daging juga tak ketinggalan ikut dipesan bersama minuman khas dari Makasar yang sudah sangat terkenal yakni es pisang ijo. Beberapa saat menunggu akhirnya pesanan makanan datang juga, tidak terlalu lama terhitung dari saat pertama dipesan, wah satu poin plus lagi bertambah buat restoran ini.

Saat melihat konro bakar lada hitam ini saya cukup bertanya-tanya dalam hati wah pasti susah untuk memakannya karena daging yang dibalut tulang terlihat keras kelihatannya maklum saja saya baru pertama kali makan konro bakar. Tetapi pikiran tersebut sirna ketika saya mecoba menarik daging konro ternyata terlepas dengan sangat mudah dari tulangnya, dan ketika masuk ke dalam mulut terasa sangat empuk dan gurih serta nuansa pedas yang khas dari lada hitam bercampur di dalam mulut, luar biasa nikmat konro bakar lada hitam ini menurut saya dan pantas saja menjadi menu andalan dari tempat ini. Harga konro bakar lada hitam disini Rp 43.500.

Kini saatnya tangan berpindah ke menu yang lain yakni coto daging yang tak kalah menarik tampilannya, bukan hanya tampilannya tetapi rasa dari coto dengan daging yang dipotong dadu ini juga sangat nikmat karena kaya bumbu dengan kuah yang cukup kental serta ditambahkan perasan jeruk nipis membuat kuah coto semakin terasa sangat menyegarkan karena ada rasa asam yang berasal dari jeruk nipis. Harga coto daging di Daeng Naba cuma Rp 15.000. Meskipun sudah terasa mengenyangkan dengan dua menu dahsyat tadi tetapi sangat kurang lengkap jika tidak mencicipi es pisang ijonya, seperti ada yang kurang menurut saya.

Es pisang ijo di Daeng Naba hampir serupa dengan yang ditawarkan dibanyak restoran Makasar lainnya, akan tetapi setelah mencicipinya ternyata ada sedikit perbedaan yang terletak pada bubur sum-sum yang digunakan lebih sedikit mencair tidak seperti kebanyakan ditempat lain yang kental ataupun cenderung keras. Lokasi restoran yang tepat didepan jalan utama memudahkan pengunjung untuk menuju ke sana, situasi restoran cukup nyaman dan mencapai puncak keramaian pada saat jam makan siang. (Roy)



30 November 2011 - 14:05:20 WIB

Dibaca : 1955

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Rumah Makan di Museum MiGas Rumah Makan di Museum MiGas
Senin, 22 Agustus 2011
Mbok Berek Mbok Berek
Jumat, 18 November 2011
Es Selendang Mayang Es Selendang Mayang
Kamis, 26 Juli 2012

SHARE