Register Login

Sepatu Boots

Baik di Amerika maupun di Indonesia, sepatu boots biasa digunakan oleh para pekerja kasar seperti kuli bangunan, pekerja tambang, dan sebagainya. Atau lebih spesifiknya lagi, jika di Amerika sepatu boots ini sering digunakan di kalangan cowboy. Namun, alas kaki ini menjadi perhatian khusus dari para kalangan desainer sepatu. Merekamelirik bahwa sepatu boots bisa menjadi fesyen tersendiri.

Kian tahun, gaya sepatu boots menjadi stylish. Jika ada wanita yang memakai sepatu boots, dipercayai yang memakainya memiliki kepercayaan diri tinggi. Berambisius dan mau bekerja keras. Pastinya, mereka adalah orang yang berdandan dan stylish dalam berpakaian. Ujung hak sepatu boots ada yang meruncing, ada yang bersol platform dan ukuran boots nya pun bisa sampai setinggi lutut. Di Indonesia, jarang sekali ada wanita yang memakai sepatu boots dalam kesehariannya atau di tengah jalanan kota Jakarta. Indonesia yang bersuhu tropis, sangat tak pantas bila memakai sepatu ini dalam udara panas.

Fungsi utama dari sepatu boots ini adalah untuk menghangatkan kaki di cuaca yang dingin ataupun bersalju. Jadinya sangat tak cocok bagi negara tropis. Karena bahan sepatu boots ini relatif lebih tebal dan biasanya berbahan kulit. Bentuknya pun menutupi seluruh bagian kaki dan betis hingga berada di bawah lutut. Karena tekstur bahan yang tebal serta menutupi seluruh bagian, membuat cepat berkeringat dan tidak baik digunakan berjam-jam dan setiap hari. Tapi, jangan kuatir jika anda berada di negara tropis seperti negara Indonesia, maka bisa mengakalinya dengan memakai sepatu boots yang sampai semata kaki (ankle suede boots). Serta dengan bahan yang tak terlalu tebal.

Untuk datang ke acara kumpul-kumpul bersama teman, pastinya akan membuat anda tambah keren. Sepatu boots juga banyak macamnya, seperti ankle suede boots yaitu sepatu boots yang hanya sampai semata kaki. Kedua, knee length boots, sepatu boots yang tingginya hanya sampai di bawah lutut dan terbuat dari bahan taslan atau semacam jaket kulit. Dan yang terakhir ini adalah hi boots. Hi boots ini seperti yang sempat terkenal pada era 90an, yaitu panjangnya di atas ankle boots dan bertali. Tertarik tampil percaya diri dengan sepatu boots. Pilihkan sepatu boots yang sesuai dengan karakter anda. (Agnes)



15 November 2011 - 12:47:47 WIB

Dibaca : 2266

SHARE