Register Login

Tren Sepatu Wanita

Kreasi alas kaki yang satu ini wajib anda punya. Bukan namanya wanita jika anda tidak mempunyainya, minimal satu saja. Sepatu menjadi kebutuhan dasar bagi siapa saja, sama halnya seperti sandal. Kini, sepatu maupun sandal tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki saja namun fungsinya berubah menjadi fesyen. Banyak perusahaan Indonesia maupun luar negeri yang menggunakan merk khususdalam pelabelannya.

Sejak era 70an, tren fesyen alas kaki nggak akan ada matinya hingga sekarang. Tiap zaman dan tiap individu mampu melahirkan karya dari tangan para desainer. Tiap tren mempunyai keunikannya masing-masing. Dari berbagai tren tersebut ada beberapa jenis sepatu yang wajib anda miliki. Beda tujuan, beda gaya. Mau tahu selanjutnya? Simak terus artikel ini karena geDoor akan mengulas jenis kreasi sepatu wanita.


Ankle Strap
Kreasi jenis sepatu ini biasanya adalah sepatu hak tinggi namun ciri khasnya terdapat pada lilitan tali panjang yang dapat diikat sampai ke betis. Minimal, terdapat satu atau dua tali. Kini, sepatu yang disebut ankle strap ini semakin banyak desain, gaya, serta warna yang mencolok. Bahkan sering dipadukan dengan dengan stiletto maupun wedges. Nah, jika anda berkaki pendek atau memang berpostur gemuk, ada trik khusus jika ingin memakai ankle strap yaitu dengan menggunakan little mini dress agar memberi kesan kaki berjenjang.

Sedangkan bagi yang kakinya besar, gunakanlah legging atau stocking hitam tebal agar kaki tampak langsing. Idealnya, memang jenis sepatu ini digunakan oleh perempuan tinggi dan kakinya berjenjang. Tapi, trik dalam memakai ankle strap yang ada di atas, bisa membantu anda. Sebagai saran, sepatu ini sangat tidak cocok jika dipadukan dengan jeans longgar, celana kargo, harem, celana panjang dengan siluet lurus yang lebar. Namun, akan cocok jika anda memakai rok mini, rok pencil selutut serta gaun yang cantik.

Peep Toe
Peep toe adalah desain sepatu yang di depannya sedikit terbuka sehingga jari jemari kita terlihat. Jika anda memakai cat kuku dengan warna mencolok maka dengan menggunakan sepatu jenis peep toe ini dapat membuat anda terlihat lebih cantik. Fungsinya, memakai sepatu peep toe yaitu memberikan ruang udara bagi kaki khususnya jari jemari. Peep toe terdiri dari dua macam.

Pertama, open peep toe yaitu peep toe yang memperlihatkan semua jari jemari kita. Kedua, peep toe yang hanya terlihat ibu jari atau jari tengah saja. Jika anda ingin memakai salah satu dari jenis peep toe di atas, diharapkan anda merawat kuku anda dengan baik dan bersih. Bagaimanapun, jari-jari itu akan terlihat oleh lawan bicara. Untuk kegiatan formal maupun non formal, peep toe tetap bisa dipakai.


Pumps
Jenis sepatu pumps memiliki dua ciri. Pertama, desain sepatunya menutupi seluruh bagian kaki, termasuk jari jemari. Kedua, biasanya sepatu ini mempunyai hak berukuran 5 cm. Ketiga, karena desainnya yang bersifat formal maka alangkah baiknya menggunakan sepatu ini untuk ke kantor atau berbagai acara resmi lainnya. Nah, untuk anda yang bertubuh pendek, jangan memilih pump shoes dengan ankle strap lebar agar kaki tak tampak terpotong. Kreasi jenis sepatu ini, dapat dipadukan dengan tali pada pergelangan kaki dan biasanya banyak yang menggunakan hak stiletto. Silahkan menikmati kreasi sepatu wanita masa kini. Pastinya, tiap tahunnya akan terdapat kreasi jenis sepatu yang baru dan kian beragam. Selamat mencoba. (Agnes)



16 November 2011 - 11:20:28 WIB

Dibaca : 2092

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pasar Batu Dan Permata Rawa Bening Pasar Batu Dan Permata Rawa Bening
Selasa, 06 September 2011
Bursa Kue Subuh Senen Bursa Kue Subuh Senen
Rabu, 24 Agustus 2011

SHARE