Register Login

Ayam Bakar Wong Solo

Kata "wong" dalam bahasa Jawa artinya "orang." Ayam bakar Wong Solo, ayam bakar punya-nya orang Solo. Pemiliknya bernama Puspo Wardoyo. Mantan guru SMAN Blabag, Muntilan, Jawa Tengah ini beralih profesi menjadi pengusaha ayam bakar sejak 1991. Dari 1991 hingga 2006 tercatat sudah ada 60 cabang seluruh Indonesia. Apayang unik dari ayam bakar ini? Rasa ayam bakar wong Solo ini khas dengan cita rasa Jawa yang manis. Ayam bakarnya cukup manis.

Sambal yang disajikan ada empat macam; sambal terong yang menjadi pendamping utama dengan ayam bakar, sambal cabai rawit, sambal cabai merah, dan tentu saja sambal kecap dengan irisan biji cabai. Anda bisa memilih sambal mana yang ingin dimakan, karena sambal-sambal itu disajikan satu menu dengan ayam bakar. Jangan takut, harganya akan beda. Harga sudah masuk dalam satu paket menu ayam bakar wong Solo.

Restoran ayam bakar wong Solo ini menggunakan tagline "Halalan Thayyiban" yang berarti "halal dan baik." Halal dalam hukum Islam dan baik untuk dikonsumsi. Ayam bakar wong Solo telah mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya dari Award Superbrands Indonesia pada 2003/2004 dengan kantor pusat yang berada di Jalan Gajah Mada No. 20, Medan dan Jalan Raya Kali Malang Blok A2 8/9, Pondok Kelapa, Jakarta. Untuk wilayah Jakarta, jika anda ingin mencicipi ayam bakar punya-nya orang Solo ini silahkan saja datang ke daerah Jalan Lapangan Ros No.29, Tebet, Jakarta Selatan atau di samping restoran Warung Desa. Atau bisa juga ke daerah Jalan Margonda Raya, Depok, Bintaro Sektor 7, dan dekat Terminal Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Rasa ayam bakarnya yang manis nggak akan membuat anda menyesal makannya. Harga yang ditawarkan pun murah meriah, baik dari kalangan menangah atas berdasi hingga kalangan menengah ke bawah bisa makan di sini. Lokasi yang disediakan pun sangat luas, dari yang berkonsep lesehan di luar restoran hingga bangku berjejer juga disediakan. Fasilitas kamar mandi, mushola, hingga lapangan parkir pun juga tersedia. Jadi, anda nggak perlu khawatir dengan fasilitas tambahan di sini. Harga terjangkau, rasanya enak, dan nyaman tempatnya. Tunggu apa lagi, segera makan di ayam bakar wong Solo, Indonesian Cuisine…(Agnes)



01 Desember 2011 - 10:23:17 WIB

Dibaca : 2128

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Ayam Bakar Mas Mono Ayam Bakar Mas Mono
Kamis, 01 Desember 2011
Ayam Bakar Sedap Wangi Ayam Bakar Sedap Wangi
Kamis, 08 Desember 2011
Ayam Bakar Pak Kliwon Ayam Bakar Pak Kliwon
Kamis, 01 Desember 2011
Ayam Bakar Taliwang Bersaudara Ayam Bakar Taliwang Bersaudara
Kamis, 01 Desember 2011

SHARE