Register Login
  1. Tapas Movida

    Tapas Movida Tapas Movida
  2. Tapas Movida

    Tapas Movida Tapas Movida
  3. Tapas Movida

    Tapas Movida Tapas Movida
  4. Tapas Movida

    Tapas Movida Tapas Movida
  5. Tapas Movida

    Tapas Movida Tapas Movida

Tapas Movida

Restoran dengan nuansa internasional melekat sekali dengan tempat yang berada di kawasan Cipete raya, Jakarta Selatan ini. Berkonsep Eropa yakni Spanyol, tempat ini menawarkan sesuatu yang berbeda maklum saja restoran ala Spanyol di Jakarta bisa dikatakan dapat di hitung dengan jari jumlahnya. Interior yang klasik serta sentuhan minimalis serta elegan tercermin dan dapat dirasakan ketika pertama kali masuk tempat ini. Tapas Movida sebenarnyabelum begitu lama membuka restorannya yakni pada tahun lalu, namun gemanya sudah cukup membuat penasaran banyak pihak.

Menu-menu di tempat ini cukup banyak pilihannya, dan cukup terdengar asing di telinga, maklum saja ini yang pertama kalinya singgah di restoran dengan spesial menu Spanyol. Tapas mengacu pada makanan otentik asli Spanyol, Menu andalan di tempat ini cukup bervariasi antara lain, Pincos adalah menu yang dapat dikategorikan sebagai makanan pembuka, Pincos sendiri terdiri dari bagget yang diberi toping di atasnya berupa beef, kemudian chip iron ice yakni, cumi isi dengan isi caramel. Gambonez adalah udang yang diberi tambahan perasan alioli (mayonaise ditambah dengan garlic). Kemudian ada pula potato compirada yakni salmon dengan tambahan kentang. selain Pincos ada pula Raciones, Raciones adalah menu yang disiapkan untuk porsi tiga orang, dalam menu Raciones terdapat tiga varian masakan dengan rasa yang berbeda antara lain, Albondigaz adalah daging sapi berbentuk meat ball yang menurut saya rasanya paling pas buat lidah orang indonesia, satu kali kunyah tidak dapat terpuaskan karena bentuk dari menu ini adalah finger food jadi bisa berkali-kali di makan.

Selain itu ada Gambaz All Ajilo yang berisi udang ditambah risote, garlic, chili, dan sedikit white wine untuk penambah aroma. Ada pula Championeze yang merupakan sote di tambah dengan olive oil dan garlic. Untuk beverage ada beberapa yang spesial dari Tapas Movida ini, antara lain adalah wine Spanish terlengkap dengan kurang lebih 30 macam varian pilihan brand di sediakan di sini. Kalau untuk minuman yang direkomendasikan adalah tradisional Sangria yang berbentuk cocktail dan Saint yang berkomposisi irisan lemon ditambah dengan browne sugar dan di tose dengan ginger dan diberi pemanis daun mint di atasnya.

Kapasitas tempat ini yang cukup mumpuni untuk birthday party ataupun event-event lainnya, terdapat dua ruangan indoor maupun outdoor. Kalau bicara segmentasi dari Tapas sendiri adalah ekspatriat maupun lokal, range harga dari tempat ini relatif lah untuk restoran bernuansa internasional antara 15.000-270.000 rupiah. Jadi bila ingin menikmati sensasi dari daratan Eropa seperti Spanyol, Tapas Movida merupakan rekomendasi yang patut didatangi, singgah dan nikmati sensasinya. (Roy)



16 Januari 2012 - 17:27:53 WIB

Dibaca : 1580
  • Jl. Cipete Raya No. 66, Jakarta Selatan
  • Hari Biasa 10:00-22:00 Wib untuk weekend 10:00-24:00 Wib
  • (021) 7510851
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

El Asador Restaurant Media Lunch El Asador Restaurant Media Lunch
Kamis, 05 Februari 2015
Warung Keroncong Gaul Warung Keroncong Gaul
Kamis, 22 Desember 2011
Botanical Cafe Godong Ijo Botanical Cafe Godong Ijo
Rabu, 27 Agustus 2014

SHARE