Register Login
  1. Sate Buntel Solo

    Sate Buntel Solo Sate Buntel Solo
  2. Sate Buntel Solo

    Sate Buntel Solo Sate Buntel Solo
  3. Sate Buntel Solo

    Sate Buntel Solo Sate Buntel Solo

Sate Buntel Solo

Anda pernah mendengar sate buntel? Jika tinggal dan pernah mampir di Kota Solo Jawa Tengah, sate yang satu ini tak asing lagi. Namun, bagi sebagian penduduk Jakarta mungkinmasih baru. Nah, bila anda penasaran, silakan datang ke Sate Buntel Mas Gi di Jl. Raya Pramuka. Di sana anda akan disuguhi sate dengan menu utamanya sate buntel. Sate Buntel merupakan sate kambing khas Kota Solo. Sate ini terbuat dari daging kambing yang dicincang terlebih dahulu.

Kemudian daging tersebut diberi bumbu bawang dan merica, selanjutnya dibuntel (dibungkus) menggunakan lemak kambing. Bumbu pelengkap lainnya pun dicampurkan secara halus ke dalam sate. Seperti ketumbar, asam jawa, dan gula merah, serta bahan tambahan lainnya sebagai pendukung. Tak heran bila hasil matang sate buntel ini menggugah selera makan. Sate itu memang sudah setengah matang. Untuk lebih memasakkan lagi, dibakar seperti sate pada umumnya. Prosesnya pun cukup menarik.

Supaya daging yang di dalam (isinya) ikut matang, maka sate buntel dibedah-bedah sisinya dengan pisau. Campuran kecap dilakukan supaya menghasilkan rasa yang enak. Benar saja, aroma sate buntel jelas tercium. Isi daging (dalam buntelan) mengeluarkan minyak daging beserta air. Sepertinya sedap sekali. Usai matang, sate disuguhkan dengan kecap, irisan cabe rawit, bawang merah, irisan kol dan tomat. Satu sate dapat dijadikan lauk satu porsi nasi. Karena memang banyaknya daging yang ada dalam satu sate. Harga satu sate bisa berbanding dengan 10 tusuk sate biasa. (Firman)



10 Januari 2012 - 18:04:18 WIB
Foto : Firman
Dibaca : 3068
  • Jl. Pramuka Raya No. 47 Jakarta Timur
  • Buka setiap hari mulai 10:00 sampai 22:00 Wib
  • (021) 424 8385
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

D’Cost D’Cost
Kamis, 01 Maret 2012
Nikmat Dan lembutnya Es Krim Honey Crème Nikmat Dan lembutnya Es Krim Honey Crème
Selasa, 01 September 2015

SHARE