Register Login
  1. Ben Tori Restaurant

    Ben Tori Restaurant Ben Tori Restaurant
  2. Ben Tori Restaurant

    Ben Tori Restaurant Ben Tori Restaurant
  3. Ben Tori Restaurant

    Ben Tori Restaurant Ben Tori Restaurant
  4. Ben Tori Restaurant

    Ben Tori Restaurant Ben Tori Restaurant

Ben Tori Restaurant

Ben Tori Restaurant Satu lagi tambahan referensi restoran keluarga bercitarasa Jepang di daerah Jakarta Barat, namanya Ben Tori Restaurant. Makanan yang menjadi favorit di tempat ini sudah pastinya berasal dari negeri matahari terbit macam, Sushi, Tempura, Ramen, dan Bento. Salah satu makanan yang menjadi favoritdan cukup banyak dipesan oleh pengunjung adalah Dragon Roll. Dragon Roll adalah makanan jenis Sushi, yang cuku unik tampilannya mirip dengan Naga sesuai dengan namanya kan.

Komposisi dari Dragon Roll adalah srim tempura dan ditambahkan saus spicy mayonaise di atasnya membuat rasa dari makanan ini menjadi manis namun masih terasa sekali pedasnya. Unagi juga membuat menu Dragon Roll ini menjadi cukup istimewa, unagi merupakan belut yang juga banyak digunakan pada masakan Jepang. Cita rasa dari sushi olahan Ben Tori memang terasa lebih gurih dan sedikit agak spicy karena ada tambahan wasabi yang sebenarnya cukup pas untuk menu yang satu ini.

Unsur yang menjadikan wasabi memiliki rasa menyengat pedas Senyawa ini bersifat anti mikroba yang menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga irisan ikan segar selalu dimakan bersama wasabi. Selain bahan-bahan yang segar restoran ini juga tidak menggunakan Msg atau penyedap rasa buatan yang digunakan untuk menghasilkan rasa gurih pada makanan olahannya. Untuk bahan sushinya masih di impor sebagian dari luar sementara untuk sayurannya menggunakan produk lokal.

Sebagai penyedap dari rasa restoran ini menggunakan hondasi atau minyak dari sari ikan yang digunakan sebagai penyedap rasa. Selain makanan, minumannya juga tidak kalah selain ada beberapa varian minuman seperti soft drink dan aneka jus, Ben Tori juga menyiapkan minuman khas Jepang yang selalu kita temui bila mengunjungi restoran Jepang yakni, ocha. Ocha merupakan teh hijau yang menjadi minuman favorit sebagai teman makan. Restoran ini memang tidak sepenuhnya mengadopsi citarasa masakan jepang secara dominan pada menu makanannya, namun telah dikombinasikan dengan ciri citarasa Indonesia itu sendiri. Bagi anda yang tak dapat menikmati langsung di Ben Tori Restaurant bisa juga memesannya lewat delivery order. (Tunggul)




13 Februari 2012 - 12:56:43 WIB
Foto : Tunggul / GeDoor.com
Dibaca : 2446
  • Jl. Mangga Besar Raya No. 98B
  • 021-6256271/ 021-6256273
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Food & Hotel Indonesia 2013 Food & Hotel Indonesia 2013
Senin, 15 April 2013
geDoor Lab Teh geDoor Lab Teh
Jumat, 10 Februari 2012

SHARE