Register Login

Kue Ape

Kue Ape Kue Ape atau Serabi Jakarta merupakan jajanan khas dari Jakarta. Bentuknya menyerupai pancake namun lebih tipis dan renyah pada pinggiran kuenya, lebih mirip bentuknya seperti serabi tapidengan bagian tengah yang lebih kecil dan menggunung. Karena bentuknya, banyak juga orang yang menyebutnya dengan kue tetek. Kue yang biasa dijajakan di jalan atau di depan sekolah ini dibuat dari tepung terigu yang dicampur dengan susu.

Kue yang satu ini memang penganan ringan yang cukup digemari masyarakat Jakarta khususnya anak-anak karena bentuknya yang sedikit unik. Ada yang berkata cukup sulit mencari kue ini di Jakarta, ya tentu saja hal tersebut bisa dibenarkan karena mungkin di lokasi tempat anda mencarinya bukan habitat tempat penjual kue Ape ini berdagang.

Bila anda mencari dilokasi kawasan Glodok Pancoran atau sekitar Kawasan Kota Tua, kue yang satu ini cukup mudah anda temukan karena cukup banyak pedagang yang menjual Kue Ape ini di daerah tersebut. Kue Ape yang bayak dijual biasanya hanya memiliki dua varian rasa yakni rasa original dan pandan yang berwarna hijau. Namun perkembangannya Kue Ape terus dimodifikasi supaya tidak membuat penikmatnya merasa bosan yakni dengan ditambahkan taburan di atasnya keju atau meises.

Dan menurut informasi ada juga Kue Ape dengan gula merah, namun cukup sulit mencarinya di Jakarta ini. Harga Kue Ape ini juga cukup terjangkau mulai dari Rp 1000-Rp 1500 perkuenya, dan apabila anda membeli cukup banyak biasanya sih abang penjual kue ini akan menambahkannya sebagai bonus. (Roy)



05 Juli 2012 - 14:48:11 WIB
Foto : Roy / GeDoor.com
Dibaca : 2630
  • Rekomendasi Tempat Kue Ape di Jajakan : Wilayah Kawasan Kota Tua/ Glodok, Pancoran
  • Maps

SHARE